Salut, Kabupaten Inhu Raih 7 Medali di Kejurprov Atletik Riau

Salut, Kabupaten Inhu Raih 7 Medali di Kejurprov Atletik Riau
Kabupaten Inhu Raih 7 Medali di Kejurprov Atletik Riau

PEKANBARU - Kontingen Atletik Kabupaten Inhu berhasil meraih 3 emas, 2 perak dan 2 perunggu pada Kejurprov Atletik Riau yang dilaksanakan di Stadion Sport Center Rumbai, Pekanbaru, Jumat hingga Minggu (1-3/7/2022). Keberhasilan meraih 7 medali tersebut terbilang sukses karena Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Inhu hanya mengirim 4 atlet.

“Atas nama pengurus PASI Inhu, saya mengucapkan terima kasih sekaligus bangga dengan perjuangan atlet dan pelatih. Dari 4 atlet yang kita kirim di Kejurprov, semuanya meraih medali,” ujar Ketua PASI Inhu, Endang Mulyawan, Minggu (3/7/2022).

Empat atlet yang meraih medali masing-masing, Hamdan Setiawan yang meraih 1 medali emas nomor lompat tinggi putra senior, Bunga Susanti meraih 2 medali emas dari nomor lompat jangkit dan lompat jauh putri junior, Putri Mayang Tanjung meraih 2 medali perak dari nomor 100 dan 200 meter putri remaja dan Rivani Sandika yang meraih 2 perunggu nomor 100 dan 200 meter putra senior.

“Kejurprov atletik Riau ini diikuti seluruh kabupaten/kota se Riau, kecuali Kabupaten Meranti. Selain itu, Kejurprov juga persiapan menuju Kejurnas Agustus 2022 mendatang,” ujar Endang yang sejak awal mendampingi atlet berlomba di Pekanbaru.

Ditambahkan Endang, PASI Inhu menjadikan Kejurprov atletik sebagai ajang persiapan menghadapi Porprov Riau di Kabupaten Kuansing, November 2022 mendatang. Hasil Kejurprov ini akan menjadi tolak ukur sekaligus bahan evaluasi bagi pelatih dan atlet.

“Kita sudah mempersiapkan komposisi tim untuk Porprov, mudah-mudahan atlet mampu memberikan prestasi terbaiknya. Dan paling penting, atlet yang kita bawa merupakan bibit lokal yang kita bina secara konsisten,” tegasnya.

Endang juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemkab Inhu, KONI Inhu, PT. SSR dan PT. SIR yang sudah berpartisipasi membantu PASI Inhu untuk mengikuti Kejurprov Atletik Riau. “Kami optimis dengan kemitraan antara pemerintah dan swasta, prestasi olahraga akan semakin meningkat,” tuturnya.(rilis)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index