Launching Majalah Seroja, Rezita Meylani Yopi Ajak Masyarakat Gemar Membaca

Launching Majalah Seroja, Rezita Meylani Yopi Ajak Masyarakat Gemar Membaca
Ketua TP PKK Inhu, Rezita Meylani Yopi berfoto bersama usai peluncuran perdana Majalah Seroja
INHU - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Rezita Meylani Yopi menghadiri acara peningkatan pemasyarakat minat dan budaya gemar membaca yang ditaja oleh Dinas Perpustakaan Kabupaten Inhu bersempena dengan Launching Majalah Seroja edisi perdana milik TP PKK Inhu, Senin (8/5/2017) bertempat di halaman kantor tersebut.
 
Turut hadir Wakil Ketua TP PKK Inhu, Hj Marlinawati Khairizal, Sekretaris TP PKK Inhu, Hj Nurjanah SP, Plt Kadis Perpustakaan, Usep Sudrajat SE, MM, dan pengurus GOW.
 
Plt Kepala Dinas Perpustakaan Inhu, Usep Sudrajat SE, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa kantor Dinas Perpustakaan Inhu ini diresmikan pada tahun 2015 yang lalu oleh Bupati Inhu H. Yopi Arianto. "Alhamdulillah, pada tanggal 30 Juni nanti, kami sudah 2 tahun menempati kantor ini," sebutnya.
 
Lebih lanjut Usep mengaku bahwa pihaknya senantiasa berjuang dan bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi). Alhamdulillah pada tahun 2016 yang lalu mendapat prestasi. Adapun prestasi yang diraih antara lain, juara II perpustakaan desa tingkat Nasional, juara 1 pameran tingkat Provinsi Riau, dan pada tahun lalu berhasil meraih akreditasi B.
 
"Atas raihan prestasi tersebut, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada bupati dan jajarannya, yang telah memberikan support dan dukungan sehingga prestasi demi prestasi dapat kami raih," ucapnya.
 
Pada kesempatan tersebut, Usep berharap dengan adanya kedatangan Ibu Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, semoga dapat memberikan motivasi dalam meningkatkan pemasyarakat minat baca masyarakat.
 
Sementara itu, Rezita Meylani Yopi dalam arahannya mengatakan bahwa membaca memiliki banyak sekali manfaat. Salah satunya adalah Meningkatkan ilmu pengetahuan, terhindar dari kebodohan, meningkatkan kosentrasi, dan menghilangkan stress.
 
"Kalau ibu-ibu stress, silahkan membaca saja, jangan bapak-bapaknya yang dimarahi," ujar Rezita disambut gelak tawa hadirin.
 
Selain itu juga membaca dapat menciptakan manusia yang lengkap, membaca adalah pintu menuju gerbang ilmu pengetahuan, dengan membaca jendela dunia akan terbuka, setiap kita akan mengetahui dan memahami berbagai informasi untuk memperkaya khasanah keilmuan dan pengalaman.
 
Dari manfaat membaca yang begitu banyak tersebut, jelas membuktikan bahwa membaca itu penting. Oleh karenanya istri dari Bupati Inhu H. Yopi Arianto SE ini mengajak seluruh masyarakat Inhu untuk gemar membaca dan menjadikan membaca sebuah budaya dan gaya hidup.
 
Usai sambutan Rezita Meylani Yopi launching penerbitan perdana Majalah "Seroja" milik TP PKK Indragiri Hulu, dilanjutkan menyerahkan santunan kepada anak yatim dari panti asuhan Desa Sungai Beringin, Kecamatan Rengat. (fer)

Berita Lainnya

Index