Bupati Pelalawan Ikuti Deklarasi Anti Hoax di Dumai

Bupati Pelalawan Ikuti Deklarasi Anti Hoax di Dumai
Deklarasi tolak berita hoax di lapangan eks Kantor Walikota Dumai diikuti Bupati Pelalawan, HM Harris
DUMAI - Deklarasi Tolak Berita Hoax di Lapangan Eks Kantor Walikota Dumai diikuti Bupati Pelalawan, HM Harris, Jalan HR Soebrantas, Kota Dumai, Minggu (7/5).
 
Deklarasi ditandai dengan kegiatan menempelkan cap telapak tangan di dinding Deklarasi Masyarakat Riau Tolak Hoax, bersama Zulkifli AS (Walikota Dumai.red) dan unsur forkopinda di Dumai. Masyarakat juga ikut serta dalam deklarasi menentang berita bohong.
 
"Berita Hoax ini sudah sering menyebar di tengah masyarakat. Mereka yang menyebar berita Hoax ingin mengacaukan ketenangan masyarakat. Maka masyarakat harus selektif terhadap informasi dan berita yang beredar," ujar Harris, dilansir dari dumaisatucom, usai menghadiri Deklarasi Tolak Berita Hoax, Minggu siang.
 
Menurutnya, media massa harus sering memberi pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya berita Hoax. Apalagi sebagai kepala daerah Harris ingin situasi di daerah tetap kondusif. Sehingga seluruh potensi daerah bisa digarap dengan baik.
 
Oleh sebab itu, untuk menyukseskan pembangunan ada peran serta media massa. Dukungan ini diperlihatkan dengan pemberitaan yang berimbang. Sehingga citra positif daerah bisa diketahui khalayak ramai.
 
Selain itu, ia berharap jalinan komunikasi dengan media massa bisa terjalin dengan baik. "Dukungan media massa sangat dibutuhkan. Apalagi ada sinergi pemerintahvdengan media massa," terang Politisi Golkar ini.
 
Sebelumnya, Harris juga ikut serta dalam Jalan Sehat rangkaian Puncak Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Riau 2017 yang dipusatkan di Kota Dumai. (rac)
 

Berita Lainnya

Index