Salat Subuh Berjamaah di Masjid Al -Ikhlas Rengat, Ini Pesan Kapolda Riau Untuk Jama'ah

Salat Subuh Berjamaah di Masjid Al -Ikhlas Rengat, Ini Pesan Kapolda Riau Untuk Jama'ah
Kapolda Riau berfoto bersama Kapolres Inhu dan Jamaah Masjid Al Ikhlas Rengat
INHU - Kapolda Riau, Irjen Pol Drs. Zulkarnain melaksanakan salat subuh berjamaah di Masjid Al - Ikhlas Jalan Sultan, Rengat. Pada Jum'at (5/5).
 
Turut mendapingi Kapolda, Dirpolairud Polda Riau Kombes. Pol. Ir Kasmolan, Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni SIK, Kabag Ren Polres Inhu Kompol Syamsuir Buyung, Kasat Binmas AKP Teddy Ardian SH, SIK, Kasat Intel M. Ari Surya S. SH, Kapolsek Batang Cenaku AKP H. Arsyad, Kasiwas Polres Inhu Iptu Arbain.
 
Usai salat subuh berjamaah, Kapolda Riau menyampaikan kepada jamaah bahwa umat yang rajin bersilaturahmi akan dimurahkan rezeki yang diberkati oleh Allah SWT, dipanjangkan umur dan dimudahkan masuk syurga.
 
Kemudian, Kapolda juga menegaskan bahwa Anggota Polri harus humanis dan santun dalam melayani masyarakat, apabila merasa pelayanan Polri tidak sesuai dengan ketentuan, masyarakat dipersilakan untuk langsung hubungi Kapolda melalui sms. Apabila yang dilaporkan anggota Polri benar, maka anggota tersebut, akan ditindak sesuai dengan peraturan yang berlaku.
 
Tidak hanya itu, Kapolda juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dan hutan dengan cara membakar, karena ada ancaman hukuman yang diterima pelanggarnya. 
 
"Bukan satu kebanggan bagi institusi dalam melakukan penindakan, tapi hal tersebut harus dilakukan, untuk mencegah terjadinya dampak karhutla berupa kabut asap di Provinsi Riau," sebutnya.
 
Terakhir, Kapolda menegaskan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia, Indonesia dibangun atas dasar perbedaan agama, suku dan budaya.
 
"Pengorbanan para Ulama yang berdasarkan fatwa Nabi Muhammad SAW, untuk tidak ada sekelompok orang yang ingin merubah Indonesia menjadi sebuah Negara Khilafah, yang akan menyebabkan perpecahan Indonesia. Hal itu, perlu dicegah dan bukan hanya menjadi tugas Polri, TNI dan Pemerintah," pesannya. 
 
Setelah menyampaikan sambutan, secara simbolis Kapolda menyerahkan jam dinding berlambang Polda Riau, Al Quran dan mukena, yang diterima Pengurus Mesjid Al-Ikhlas Rengat.(fer)
 

Berita Lainnya

Index