Masyarakat Harapkan Wali Kota Dumai Fokus Atasi Masalah Banjir

Masyarakat Harapkan Wali Kota Dumai Fokus Atasi Masalah Banjir
Salah satu ruas jalan Kota Dumai yang menjadi langganan banjir

DUMAI - Disaat intensitas hujan meningkat, sejumlah ruas jalan dalam Kota Dumai pasti digenangi banjir, begitu juga ketika air sungai pasang, tidak hanya jalan, genangan air juga masuk kerumah warga. Wali Kota Dumai dihatapkan fokus untuk mengatasi masalah banjir ini.

Harapan ini disampaikan sejumlah tokoh masyarakat Kota Dumai kepada awak media belum lama ini. "Kami minta Wali Kota Dumai dan pemerintah serius menanggapi masalah banjir ini, sebab hal ini menyangkut dengan kepentingan masyarakat banyak," ucap mereka.

Sementara, Udin salah seorang warga Kota Dumai menyebutkan, jika masalah banjir bukan musiman, tapi setiap hujan lebat pasti terjadi banjir, seolah-olah tidak menjadi perhatian bagi pejabat dan pemerintah Kota Dumai.

Ahmad, pedagang sayur yang didatangi riaukarya.com menceritakan pengalaman pahitnya akibat banjir, ia pernah jatuh terjebak lobang disalah satu ruas jalan Kota Dumai karena tertutup genangan air, akibatnya, semua datangnya rusak dan tidak satupun yang bisa diselamatkan.
"Ya beginilah nasib rakyat kecil, mau dibilang apa lagi," keluhnya.

Berdasarkan investigasi dilapangan, akibat banjir air hujan dan pasang sungai banyak kendaraan beroda dua mogok tak bisa berjalan, mobil dan sepeda motor yang melintasi jalan yang terkena banjir jadi mudah berkarat apabila tidak segera dicuci.

Disamping belum maksimalnya upaya pemerintah, penyebab lain banjir Kota Dumai ini karena masih kurangnya kesadaran untuk membuang sampah pada tempatnya, hal ini membuat saluran pembuangan air tersumbat dan meluap ketika hujan dan air pasang.

Ada beberapa ruas jalan Kota Dumai yang menjadi langganan banjir, diantaranya, Jalan Sederejo, Jalan Cempedak, Jalan Budi Kemuliaan, Jalan Ombak, Jalan Sultan Syarif Kasim serta lainnya dan masyarakat yang bermukim sepanjang ruas jalan tersebut merasakan dampak banjir, mereka berharap Wali Kota Dumai mengatasi masalah ini dengan serius.

#Dumai

Index

Berita Lainnya

Index