Rumah Dibobol Maling, Warga Desa Sei Akar Batang Gansal Kehilangan Uang Rp20 Juta

Rumah Dibobol Maling, Warga Desa Sei Akar Batang Gansal Kehilangan Uang Rp20 Juta
Ilustrasi
INHU - Ranto Manurung (39 tahun) warga Desa Sei Akar, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Inhu mendatangi Mapolsek Batang Gansal, pada Jum'at (28/4/2017). Kedatangannya guna melaporkan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) di rumahnya, pada Jum'at (28/4/2017) sekira pukul 03.30 WIB.
 
Akibat pencurian tersebut, barang yang hilang adalah 1 unit Handphone pulsa elektrik dengan saldo Rp4 juta dan uang tunai sebesar Rp20 juta.
 
Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni SIK melalui Paur Humas Iptu Yarmen Djambak menuturkan bahwa pencurian tersebut diketahui pada hari Jum'at (28/4/2017) sekira pukul 05.00 WIB saat istri pelapor yang bernama Rini Jumianti bangun dari tidur dan menuju dapur untuk memasak.
 
Pada saat itu, Rini melihat pintu dapur dalam keadaan rusak dan terbuka, lalu Rini membangunkan pelapor (Ranto Manurung). Melihat kondisi pintu tersebut, pelapor memeriksa tas tempat penyimpanan uang dan mendapati uang sejumlah Rp20 juta dan Handphone MKios/Pulsa elektrik dengan saldo Rp4 juta telah hilang.
 
Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian lebih kurang Rp24 juta, selanjutnya pelapor membuat laporan ke Polsek Batang Gansal guna pengusutan lebih lanjut. 
 
"Berdasarkan olah TKP, berhasil diamankan barang bukti 1 buah linggis yang diduga digunakan pelaku untuk merusak pintu, dan kini pelaku masih dalam lidik," ungkapnya. (fer)

Berita Lainnya

Index