Hadiri HUT Paguyuban Ngayugyokarto Riau

Bupati Yopi Disuguhi Ketoprak dan Disebut Sedulur

Bupati Yopi Disuguhi Ketoprak dan Disebut Sedulur
Bupati Indragiri Hulu H. Yopi Arianto, SE bersama sesepuh Jawa Riau
PEKANBARU - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto SE menghadiri puncak acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Paguyuban Kawulo Ngayugyokarto dan Sekitarnya (PKNS) Provinsi Riau, yang digelar di Taman Rekreasi Alam Mayang, Kota Pekanbaru, Sabtu (29/4/2017) malam.
 
Dalam acara itu, Bupati Yopi disuguhi kesenian tradisional Reog Ponorogo dan Jatilan. Selain itu, politisi Partai Golkar tersebut juga ikut menikmati pertunjukan Ketoprak dengan judul Lambang Sari Edan.
 
Bupati Yopi mengucapkan selamat atas HUT PKNS. Bupati yang gemar menyerap aspirasi menggunakan motor trail itu pun mendoakan agar PKNS makin solid.
 
"PKNS adalah wadah silaturahmi yang patut dipertahankan. Semoga dengan bertambahnya usia, PKNS semakin kompak," tuturnya.
 
Dalam acara tersebut, Bupati Yopi yang pada 2012 dianugerahi gelar Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) dari Keraton Surakarta Hadiningrat pun disebut sebagai sedulur, yang berarti saudara.
 
Ketua PKNS Riau, Jakiman mengatakan, acara yang diwarnai kesenian tradisional tersebut merupakan acara puncak HUT PKNS. "Sebelumnya telah dilakukan berbagai acara seperti Festival Reog, sarasehan, dan bedah filsafat mocopat," ucapnya saat memberikan kata sambutan.
 
Pada acara ini juga dilakukan pelantikan Dewan Kesepuhan dan Dewan Pertimbangan PKNS Riau periode 2017-2022 oleh Jakiman dengan disaksikan ratusan undangan yang hadir.
 
"Dewan Kesepuhan dan Pertimbangan diharapkan bisa menjadi pembimbing, pengayom, dan pengasuh PKNS Riau," harap Jakiman.
 
Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat Jawa di Riau, perwakilan Gubernur Riau, perwakilan Walikota Pekanbaru, perwakilan TNI dan Polri, Ketua Persatuan Reog Riau Suradi Paidjan, dan lainnya. (dil)

 

Berita Lainnya

Index