PB Rajawali Merah Juara 1 Tournamen Badminton Karang Taruna Rengat

PB Rajawali Merah Juara 1 Tournamen Badminton Karang Taruna Rengat
Camat Rengat Wagiman menyerahkan medali kepada pemain PB Rajawali Merah Airmolek yang berhasil meraih juara pertama ganda putra beregu umum tournamen Badminton Semangat Karang Taruna Kecamatan Rengat, Rabu (26/4).
INHU - Perkumpulan Bulutangkis (PB) Rajawali Merah Airmolek tampil sebagai juara pertama ganda putra beregu umum Tournament Badminton Semangat Karang Taruna Kecamatan Rengat dalam rangka memeriahkan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).
 
Pada babak final yang diselenggarakan di GOR Danau Raja Rengat, Rabu (26/4) malam, PB Rajawali Merah berhasil meraih kemenangan 2-0 atas PB Dragon Rengat. Sedangkan juara ketiga di raih PB Herry Motor Rengat yang berhasil mengalahkan PB Setia Pematangreba pada perebutan tempat ketiga.
 
Atas keberhasilan tersebut, PB Rajawali Merah Airmolek berhak memperoleh uang pembinaan senilai Rp 4 juta, PB Dragon Rengat yang meraih juara kedua memperoleh uang pembinaan senilai Rp 2 juta, PB Herry Motor memperoleh uang pembinaan Rp 1,5 juta dan PB Setia yang meraih peringkat empat meraih uang tunai senilai Rp 1 juta.
 
Sementara itu, untuk ganda veteran putra, pasangan Fintono dan Jhon Hendri tampil sebagai juara pertama setelah berhasil mengalahkan pasangan ganda veteran Alexi dan Ameng. Juara ketiga diraih pasangan Udin dan Adi yang berhasil mengalahkan pasangan Syafruddin dan Agus Weber. Juara pertama ganda veteran putra berhak memperoleh uang tunai senilai Rp 2 juta, juara kedua senilai Rp 1 juta, juara ketiga senilai Rp 750 ribu dan peringkat keempat senilai Rp 500 ribu.
 
Selain ganda putra beregu umum dan ganda veteran putra, Tournamen Badminton Semangat Karang Taruna Kecamatan Rengat juga memperlombakan kategori tunggal putra anak-anak, pemula dan remaja serta tunggal putri pemula.
 
Pada kegiatan yang ditutup Camat Rengat, Wagiman tersebut juga diserahkan hadiah untuk para pemenang lomba adzan dan tahfiz Alquran serta perlombaan layang-layang cawai yang sebelumnya sudah dilaksanakan di Ruang Terbuka Hijau Rengat.
 
Ketua Karang Taruna Kecamatan Rengat, Atpas Feri menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Inhu, PBSI Inhu, Bank Riau Kepri, PDAM Tirta Indra, Bank Mandiri, BPR Indra Artha, PT PLN Area Rengat, BMT Djamik serta seluruh pihak yang telah mendukung sehingga rangkaian pelaksanaan lomba layang-layang, lomba adzan dan tahfiz Alquran serta tournament badminton Semangat dapat diselenggarakan dengan baik dan lancer.
 
Feri mengungkapkan, kedepannya Karang Taruna Kecamatan Rengat akan terus melaksanakan berbagai kegiatan yang secara nyata mampu memberikan manfaat bagi masyarakat secara luas, khususnya di Kecamatan Rengat. “Tournament badminton, lomba adzan dan tahfiz Alquran ini kita selenggarakan sebagai upaya menumbuhkan minat dan menyalurkan bakat generasi muda, baik dalam bidang keagamaan maupun dalam bidang olahraga,” tuturnya.
 
Sementara itu, Camat Rengat Wagiman mengapresiasi sejumlah kegiatan yang telah diselenggarakan Karang Taruna Kecamatan Rengat. Wagiman berharap Karang Taruna Kecamatan Rengat dapat terus memberikan sumbangsih nyata bagi kepentingan masyarakat serta bersinergi dengan pemerintah daerah. “Selamat kepada seluruh pemenang lomba dan selamat kepada seluruh pengurus Karang Taruna Kecamatan Rengat yang telah sukses menyelenggarakan berbagai kegiatan,” ucapnya.
 
Turut hadir pada penutupan kegiatan tersebut Kasdim 0302 Inhu, Mayor Indra M Samosir, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Inhu, Sekretaris PBSI Inhu serta peserta tournament badminton, lomba adzan dan tahfiz Alquran. (rls)

Berita Lainnya

Index