Rutan Kelas II B Dumai Laksanakan Giat Donor Darah, Dalam Rangka Menyambut HBP Ke - 58

Rutan Kelas II B Dumai Laksanakan Giat Donor Darah, Dalam Rangka Menyambut HBP Ke - 58
Rutan Dumai gelar donor darah

DUMAI - Menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP), Rutan Kelas II B Dumai Jajaran Kanwil Kemenkumham Riau mengundang Tim PMI Kota Dumai untuk melaksanakan kegiatan Donor Darah pada Kamis (24/03/2022) bertempat di Rutan Kelas II B Dumai.

Tema yang diusung pada HBP ke-58 Tahun 2022 adalah “Pemasyarakatan PASTI dan BerAKHLAK mewujudkan Indonesia Maju”.

Donor darah ini juga merupakan rangkaian kegiatan menuju Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) yang diselenggarakan serentak oleh seluruh Jajaran Pemasyarakatan seluruh Indonesia.

Kepala Rutan Dumai, Pance Daniel mengajak seluruh Jajaran Rutan Dumai untuk menyumbangkan darahnya demi rasa kemanusiaan. Dan tampak kegiatan ini sangat diminati Pegawai, namun harus melalui proses pemeriksaan sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan. 

Dimulai dari mengisi formulir, pemeriksaan tekanan darah (tensi), pemeriksaan golongan darah, dan pemeriksaan HB dalam darah, bila semuanya telah dipenuhi dan Petugas dinyatakan dapat mendonorkan darahnya.

Selesai proses pengambilan darah diberikan Vitamin dan Minuman Sari Buah.
Diakhir kegiatan, Pance Daniel mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Petugas yang telah mendonorkan darahnya “Setetes Darah Mu Akan Menyelamatkan Banyak Nyawa” tutupnya.(lan)

#Dumai

Index

Berita Lainnya

Index