Meriahkan Hari Kartini, TK Pembina III Pekanbaru Gelar Sejumlah Lomba

Meriahkan Hari Kartini, TK Pembina III Pekanbaru Gelar Sejumlah Lomba
Berbagai lomba dalam rangka meriahkan hari Kartini tahun 2022

PEKANBARU - Usia dini seperti jenjang Taman Kanak Kanak (TK) sangatlah perlu dilakukan peringatan hari-hari bersejarah, mengingat usia dini adalah usia dimana semua hal dapat diserap dengan metode mencontoh, baik ucapan ataupun prilaku modelnya.

Tak ketinggalan keluarga besar TK Pembina 3 Kota Pekanbaru yang melaksanakan perayaan Hari Kartini tahun 2022, Senin (21/03/2022) bertempat dihalaman TK Pembina 3 dengan tema "Dengan perayaan hari Kartini tanamkan budaya menghormati pahlawan melalui kolaborasi untuk menginspirasi generasi berprestasi menjadi insan berbudi pekerti". 

Dengan kesepakatan di forum rapat, semua orang tua murid menunjuk Zarianti sebagai Ketua panitia pelaksana. Setelah ketua terpilih, forum langsung mengadakan rapat untuk menentukan dan menetapkan semua hal hal yang berkaitan dengan terlaksananya beberapa acara diantaranya, upacara bendera dilaksanakan pukul Senin (21/03/2022) pukul 07.00 WIB, petugasnya ditunjuk orang tua murid dengan pembina upacara, Bunda PAUD Kecamatan Marpoyan Damai Ade Yunisnawaty.

Kemudian dilanjutkan dengan perlombaan fashion show, lomba busana Kartini (peserta wanita) dan busana pofesi (peserta pria) seusai upacara bendera.

Jumlah yang hadir baik anak didik, orang tua murid dan undangan sebanyak 180 orang, ditambah dengan Juri yang sudah di tetapkan panitia yaitu, Nuraisyah, S.Pd Kepala TK Pertiwi Kota Pekanbaru, Nurmila, S.Pd Kepala TK Negeri 7 Kota Pekanbaru dan Khairunnisa, Perempuan LAM Riau.

"Kami melaksanakan acara ini adalah dengan konsep dari kita dan untuk kita alias swadaya murni kita bersama orang tua murid yang di sepakati dalam rapat resmi, termasuk untuk pembelian piala piala, kami laksanakan tanpa ada sponsor dari pihak manapun," ungkap Zarianti kepada awak media.

Ditempat yang sama, awak media juga mewawancarai Kepsek TK Pembina 3 Kota Pekanbaru Nartianis, S.Pd, M.Pd dengan senyum dan gembira berharap dengan adanya acara seperti ini di lakukan dengan rutin tiap tahunnya tentu akan menambah rasa nasionalisme yang kuat terhadap anak didiknya.

"Saya sangat gembira hari ini melihat anak didik saya bisa tertawa dan senyum dalam mengikuti perlombaan perlombaan yang sedang berlangsung saat ini, harapan saya semoga kekompakan ini tetap terjaga,agar kita tetap bisa melaksanakan event event berikutnya," ucap Anis sapaan akrab bu Kepsek.

Usai perlombaan, perwakilan dewan juri membacakan pemenang lomba, dilanjutkan dengan penyerahan piala lomba untuk pemenang sekaligus juga pembagian piala buat semua peserta lomba.

Turut hadir dalam acara terlihat Ibu  anggota DPD/MPR RI) DR.Misharti, S.Ag, M.Si, Kabid PAUD Diknas Kota Pekanbaru, Reni Bafita, S.Sos, M.Si dan bunda PAUD Kecamatan Marpoyan Damai, Ade Yunisnawaty.(lan)

#Pelalawan

Index

Berita Lainnya

Index