Antisipasi Penyebaran Covid-19, Rutan Dumai Laksanakan Vaksinasi Booster Bagi WBP

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Rutan Dumai Laksanakan Vaksinasi Booster Bagi WBP
Vaksinasi Covid-19 untuk warga binaan Rutan Dumai

DUMAI- Vaksinasi booster sekaligus vaksinasi tahap I dan II pada warga binaan Rutan Dumai. Kegitan ini merupakan wujud kerja sama Rutan Dumai dan Dinas Kesehatan Kota Dumai melalui Puskesmas Bumi Ayu yang digelar dalam Rutan Kelas II Dumai Kamis (17/03/2022).

Kepada warga binaan yang melaksanakan vaksinasi booster menggunakan jenis vaksin Pfizer, vaksin tahap I menggunakan Astra Zeneca, dan vaksin tahap II menggunakan jenis Sinovac.

Petugas vaksinasi yang turun sebanyak 5 orang terdiri dari 1 orang Dokter dan 4 orang Paramedis. 3 orang petugas pengawalan dari Polres Dumai juga hadir dalam kegiatan ini.
Alur skrining calon WBP yang akan dilakukan vaksinasi dilaksanakan dengan ketat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Menurut data sebanyak 5 orang lulus untuk dilakukan vaksinasi tahap I, 10 orang lulus untuk dilakukan vaksinasi tahap II, dan 111 orang lulus untuk dilakukan vaksinasi Booster.

Dalam pernyataannya Kepala Rutan, Pance Daniel kepada rekan pers yang hadir akan terus membangun komunikasi dengan Disdukcapil Kota Dumai dan Dinas Kesehatan Kota Dumai untuk mendapatkan jalan tengah terhadap WBP yang tidak memiliki NIK yang saat ini masih menjadi syarat utama untuk dilakukannya vaksinasi.

"Kita jalin terus kerja sama dengan pihak pihak yang berkompeten dalam proses dan pelaksanaan Vaksinasi,untuk langkah waspada penyebaran Covid-19," ucap Pance.

Harapannya kegiatan ini akan terus berjalan sesuai dengan rencana dan jadwal vaksinasi yang telah ditetapkan.(lan)

#Dumai

Index

Berita Lainnya

Index