Kantor Gubernur Riau Sembilan Lantai Terbakar

Kantor Gubernur Riau Sembilan Lantai Terbakar
PEKANBARU - Gedung Lancang Kuning Kantor Gubernur Riau atau biasa disebut dengan kantor sembilan lantai terbakar. Asap mengepul serta listrik yang padam menyebabkan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terjebak di lantai atas, karena lift tak bisa lagi berfungsi. 
 
Demi menyelematkan sejumlah ASN yang terjebak di lantai atas tersebut, petugas gabungan dari diantaranya dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau tersebut berupaya melakukan langkah penyelamatan dengan mengevakuasi para ASN dengan menggunakan tali. 
 
Selain petugas dari BPBD Riau ada juga dari pemadam Kebakaran (Damkar), Sentral Komunikasi (Senkom), Palang Merah Indonesia (PMI) beserta tim medis serta dari Praja Muda Kirana (Pramuka). 
 
"Ini bentuk simulasi yang kita lakukan dalam rangka menyambut hari kesiap-siapan nasional pada 26 April besok. Kita sengaja memilih lantai sembilan Kantor Gubernur Riau ini sebagai bentuk kesiapan kita dalam menghadapi bencana termasuk kebakaran di Kantor Gubernur Riau ini," kata Kepala BPBD Riau Edward Sanger, Senin (24/4/1 7). 
 
Total petugas gabungan yang diturunkan sebanyak lima puluh orang. Selain itu, sejumlah mobil ambulan dan mobil Damkar juga distandbykan. 
 
Kegiatan ini sekaligus diharapkan mampu meningkatkan keahlian personil dalam melakukan penanganan bencana khususnya kebakaran. "Nanti pada peringatan hari kesiap-sialan yang jatuh pada 26 April, kegiatan simulasi ini kita tampilkan," ungkap Sanger lagi. (rtc)

Berita Lainnya

Index