Syahril Abubakar: Kita Harus Bersinergi Dengan Pemerintah

Hulubalang Hinduk Talang Batin Tenggayan Resmi Dilantik

Hulubalang Hinduk Talang Batin Tenggayan Resmi Dilantik

PEKANBARU - Hulubalang Hinduk talang Batin Tenggayan resmi dilantik bertempat di Gedung LAM Riau dijalan Diponegoro Pekanbaru Senin (14/03/2022).

Dihadiri oleh Ketua DPH LAM Riau Datuk Seri Syahril Abubakar, Ketua LAM Kota Pekanbaru Datuk Seri DR.Rizaldi Putra ,Datuk Sri Wan Said selaku Ketua DPH LAM  Siak Sri Indrapura juga beberapa Batin yang bertetangga dan para sesepuh Adat Melayu yang ada di Kota Pekanbaru, juga hadir Batin Muaro Sakal Pelalawan,tidak ketinggalan Batin Lima Pulu dari Dumai.

Adapun yang dilantik adalah Panglimo Hulubalang Hinduk Talang Batin Tenggayan yaitu Datuk Hanafi bin Tugino oleh Datuk Rudi Kumala sebagai Datuk Penungkat Batin Tenggayan.

Dalam sambutannya Ketua DPH LAM Riau Datuk Seri Syahril Abubakar,mengajak seluruh pengurus Hulubalang Hinduk Talang Batin Tenggayan agar bisa kedepannya bersinergi dengan berbagai pihak wabil khusus ke Pemerintahan.

"Saya berharap Hulubalang bisa menjaga harkat dan martabat masyarakat adat melayu di bumi lancang kuning yang sama sama kita cintai ini khususnya di Tenayan Raya ini", ucap Datuk  Syahril.

"Semua unsur adat Melayu di Tenayan Raya ini hendaknya jangan terpecah pecah,agar bisa ikut menjaga Marwah Adat Melayu di Riau ini,mari kita bersatu menjaga dan meningkatkan Marwah Melayu di Bumi Lancang Kuning ini", tambah Datuk Syahril.

Ketua panitia pelantikan Datuk Amir Endang dalam sambutannya, "Kami sangat berterimakasih kepada semua unsur adat Melayu yang ikut menyukseskan acara ini dan sekaligus kami panitia mohon maaf jika dalam penyambutan dan pelaksanaannya kurang berkenan," ucap Ketua panitia.

Datuk Hanafil selaku Panglimo Hulubalang Hinduk Talang Batin Tenggayan beserta timbalannya dan seluruh pengurus dalam pelantikan mengucapkan sumpah jabatan yang akan berjalan kedepannya.

Tampak turut hadir di lokasi pelantikan Walikota Pekanbaru di wakili oleh Kadis kebudayaan dan perwisata,Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi SIK.SH.MH, di wakili,Dandim 0301/PBR Letkol Inf Nur Rohman Zein SE.MM di wakili,Kajari ,Kadispora, dan seluruh kepala OPD yang ada di kota Pekanbaru.

Acara dilaksanakan secara khidmad dengan Prokes Covid-19 selama acara pelantikan Hulubalang Hinduk Talang Bathin Tenggayan berlangsung. (Golan)

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index