Hj Juriyah: Pembangunan Masjid dan Ponpes Ini Adalah Cita-cita Alm H Soegianto

Hj Juriyah: Pembangunan Masjid dan Ponpes Ini Adalah Cita-cita Alm H Soegianto
Peletakan batu pertama pembangunan Masjid H Soegianto dan Ponpes Tali'mul Qur'an Darusallam Desa Keritang Kecamatan Kemuning, Inhil

INHIL - Peletakan batu pertama pembangunan Masjid H Soegianto dan Pondok Pesantren (Ponpes) Tali'mul Qur'an Darusallam Desa Keritang Kecamatan Kemuning Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sangat meriah, ratusan masyarakat setempat dari berbagai elemen tumpah ruah, bukti rasa syukur serta mendukung pembangunan Masjid dan Ponpes tersebut.

Batu pertama diletakkan oleh Wakil Bupati (Wabup) Inhil, H Syamsudin Uti yang disaksikan oleh pendiri yayasan H Soegianto Indragiri, Hj Juriyah, Asiten 1 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu), H Syahrudin, keluarga besar alm H Soegianto, tokoh agama, para pimpinan Ponpes di kabupaten Inhil dan Indragiri Hulu (Inhu), tokoh adat, tokoh masyarakat serta unsur masyarakat lainnya dari 2 Kabupaten di Desa Keritang Kecamatan Kemuning Inhil Sabtu, 5 Maret 2022 siang.

Pendiri yayasan H Soegianto Indragiri, Hj Juriyah yang juga ibunda tercinta dari tokoh masyarakat Riau, H Yopi Arianto S.E dalam sambutannya mengatakan, pembangunan masjid dan pondok pesantren merupakan cita-cita serta keinginan alm H Soegianto yang akhirnya terwujud dan terlaksana sekarang ini.

Ibunda Hj Juriyah yang aktif dengan kegiatan sosial dan kemanusiaan ini mengucapkan terima kasih pada Pemkab Inhil serta pihak terkait lainnya yang telah mendukung penuh pembangunan masjid dan Ponpes di Desa Keritang. 

Sementara, Wabup Inhil, H Syamsudin Uti dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat, terutama Kecamatan Kemuning mengawasi, mendukung dan membantu proses pembangunan masjid serta Ponpes Tali'mul Qur'an Darusallam Desa Keritang itu.

"Mari kita dukung, kita jaga dan kita bantu mengawasi pembangunan masjid serta Ponpes ini, karena yayasan H Soegianto Indragiri sudah menanamkan investasi yang sangat besar untuk merealisasikan pembangunan ini," imbau Wabup.

"Salah satu upaya untuk mencegah maraknya faham radikalisme dengan mendirikan masjid serta memperbanyak pembangunan Ponpes," tambahnya.

Atas nama Pemkab Inhil, lanjut Syamsudin Uti, mengucapkan terima kasih pada keluarga besar alm H Soegianto, khsusnya Hj Juriyah yang telah seperti keluarga dan kakak kandung yang telah bersedia membangun masjid dan Ponpes sebagai upaya menciptakan generasi yang memiliki iman dan taqwa.

Jika diperlukan, Pemkab Inhil akan mengalokasikan anggaran melalui APBD Kabupaten Inhil untuk membantu pembangunan masjid serta Ponpes Tali'mul Qur'an Darusallam sebagai bentuk dukungan penuh Pemkab Inhil terhadap investasi mulia itu.
Selepas berikan sambutan, Wabup menyatakan pembangunan Masjid H Soegianto dan Ponpes Tali'mul Qur'an Darusallam resmi dimulai.

Acara dilanjutkan penyerahan santunan terhadap puluhan anak yatim di Desa Keritang dan sekitarnya oleh keluarga besar alm H Soegianto, kemudian peletakan batu pertama pembangunan masjid dan Ponpes.

Lokasi acara dipadati ratusan warga setempat sebagai bukti dukungan serta harapan besar terhadap pembangunan masjid dan Ponpes. Ketika acara, tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) penanganan Covid-19.(ril)

#Inhil

Index

Berita Lainnya

Index