Rumah Kapolda Riau Dibobol Maling

Rumah Kapolda Riau Dibobol Maling
Tampak seorang anggota Polisi tengah memeriksa pintu rumah Kapolda Riau, Irjen Pol M Zulkarnain Adinegara di Jalan Pramuka Kelurahan Alang-alang Lebar Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang yang telah dibobol maling. / foto: SRIPOKU.COM
weRiau.com - Rumah Kapolda Riau Irjen Pol M Zulkarnain Adinegara, di Jalan Pramuka, Kecamatan Alang - Alang Lebar menjadi sasaran empuk pencuri, Sabtu malam 15 April 2017. Dalam aksi tersebut, pencuri mampu membawa kabur sejumlah barang elektronik yang terdapat di rumah tersebut.
 
Menurut keterangan keponakan korban, Rahmat Juanda Pratama (21) rumah tersebut ditempati oleh keponakan lainnya, yakni Bunga Zulkarnain. Namun, karena Bunga sedang dinas di luar kota maka rumah tersebut ditinggalkan kosong.
 
Karena kosong, Rahmat berinisiatif untuk mengecek keadaan rumah. Saat mengecek dia, melihat keadaan kamar yang biasa ditempati Bunga dalam keadaan berantakan dan kunci pintu dapur sudah dirusak pelaku.
 
"Aliran listrik mati karena habis masa aktif token listriknyo, jadi aku datang ke rumah mau ngecek," katanya, saat ditemui di lokasi kejadian, Minggu (16/4/2017).
 
Dikatakan Juanda, saat masuk ke rumah, dia melihat keadaan kamar Bunga berantakan dan satu unit televisi yang diletakkan di kamarnya sudah raib. Kemudian, dispenser dan kipas angin juga turut raib.
 
"Tahunya rumah sudah dibobol maling, aku langsung memberitahukan masalah ini kepada keluarga lainnya, Terus langsung buat laporan di Polda Sumsel," ungkap dia.
 
Masih dikatakan Juanda, usai membuat laporan di Polda. Ternyata, anggota keluarga lainnya juga melapor kejadian tersebut ke Polsek Sukarami.
 
Sementara itu, Kapolsek Sukarami, Kompol Khalid Zulkarnain melalui Kanit Reskrim, Iptu Marwan membenarkan bahwa rumah yang ditempati Bunga Zulkarnain adalah rumah Kapolda Riau, Irjen Pol M Zulkarnain Adinegara.
 
"Kami sudah melakukan olah TKP, barang yang hilang berupa satu unit televisi ukuran 32 Inch, satu unit dispenser dan satu unit kipas angin. Untuk tersangka masih dalam penyelidikan," ujarnya. (snc)

Berita Lainnya

Index