Siapa Pemilik Alfamart dan Indomart, ini Jawabannya

Siapa Pemilik Alfamart dan Indomart, ini Jawabannya
foto : internet
weRiau.com - Pernahkan anda bertanya dalam hati siapa Pemilik Alfamart dan Indomart ?
Kenapa dua toko swalayan ini selalu bersebelahan? Apakah pemiliknya satu orang?
Nah pada kesempatan kali ini berwirausaha akan mengulas pertanyaan pertanyaan seputar alfamart dan indomart secara lengkap satu persatu, selamat membaca.
 
Apa Itu Indomart dan Alfamart ?
 
Saya yakin anda sendiri sudah tau apa itu alfamart dan indomart, terutama yang sering belanja di dua swalayan tersebut. Tapi untuk yang mungkin belum tau, Alfamart dan Indomaret adalah dua perusahaan jaringan minimarket yang menyediakan barang barang kebutuhan pokok dan kebutuhan sehari-hari masyarakat, seperti makanan, minuman, dan juga berbagai keperluan rumah tangga lainnya.
 
Kenapa Dua Swalayan Ini Selalu Berdekatan? Apa pemiliknya Satu Orang?
 
Jawabanya adalah “bukan”!
Alfamart dan indomart itu merupakan dua toko swalayan yang dimiliki oleh dua perusahaan yang berbeda, justru sebaliknya alfamart dan indomart sebenarnya adalah dua perusahaan yang sudah lama menjadi rival(musuh bebuyutan), terutama dalam hal persaingan bisnis dan pemasaran..!
 
Lalu kenapa Alfamart dan Indomart selalu didirikan berdekatan?
 
Hal tersebut sebenarnya dikarenakan oleh strategi pemasaran mereka yang sama, yakni dengan cara mendirikan serta menyebarkan toko toko swalayan mereka secara merata keseluruh daerah dan pelosok diindonesia.
Kami sendiri belum dapat memastikan mana diantara dua minimarket tersebut yang menerapkan strategi ini lebih dulu.
 
Siapa sebenarnya pemilik Alfamart dan Indomart?
 
Indomart dikelola oleh PT. Indomarco Prismatama, dimiliki oleh Salim Group yang didirikan pada tanggal 4 Oktober 1972 di Indonesia. Perusahaan ini didirikan oleh Sudono Salim, saat ini perusahaan dikelola dan diteruskan oleh anak anaknya Anthoni Salim.
Selain indomart salim group juga mekiliki beberapa anak perusahaan lain diantaranya :
 
1. Indolife
2. Indocement
3. Indogrosir
4. Indomobil Group
5. Intikom Berlian Mustika
6. Elshinta Media
7. Salim Palm Plantation
8. Salim Ivomas Pratama
9. Total Chemindo Loka
10. Super Indo (51% dikuasai oleh Delhaize Group)
 
 
Pemilik Alfamart
 
Alfamart dimiliki oleh salah satu pengusaha terkaya di Indonesia, yakni Djoko Susanto (Kwok Kwie Fo  atau A. Kwie), Tokoh berdarah Cina ini lahir pada 9 Februari 1950.
 
Pada tahun 2012, Alfamart menyandang gelar Top Brand yang diselenggarakan lembaga riset Frontier Consulting Group. Di tahun yang sama, Alfamart juga menggenggam jawara kategori minimarket terbaik dari ajang Indonesia Best Brand Award.
 
Djoko Susanto, menempati urutan ke-27 orang terkaya di Indonesia Berdasarkan versi Majalah Forbes tahun 2014. Kemudian di tahun 2015, kekayaannya bertambah seiring berkembang pesatnya bisnis yang ia jalani, majalah Forbes bahkan menempatkan ia di posisi 18 dalam urutan orang terkaya di Indonesia dengan jumlah kekayaan sekitar 1,22 miliar US dollar atau setara dengan Rp15,86 triliun rupiah.
 
 
 
 
 
Sumber: berwirausaha.net

Berita Lainnya

Index