Yopi Sumbangkan Rp30 Juta Pada Turnamen Sepakbola Mekong Cup ke- XIV di Meranti

Yopi Sumbangkan Rp30 Juta Pada Turnamen Sepakbola Mekong Cup ke- XIV di Meranti
Bupati Yopi berfoto bersama para pemain sebelum laga final namen Sepakbola Mekong Cup ke- XIV yang di gelar di Desa Mekong, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kepulauan Meranti.
MERANTI - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto SE, menyumbangkan sebanyak Rp30 Juta pada Turnamen Sepakbola Mekong Cup ke- XIV yang di gelar di Desa Mekong, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kepulauan Meranti, Riau, Sabtu (15/4/17) siang.
 
Kehadiran Bupati Yopi didampingi Sekda Inhu Ir H Hendrizal beserta rombongan, pada Final Turnamen Sepakbola Mekong Cup ke- XIV, bersamaan dengan hadirnya  Zulfan Heri yang merupakan sponsor tunggal turnamen tersebut. Turut mendampingi Sekda Kepulauan Meranti, Camat Tebingtinggi Barat Helfandi dan ketua panitia A Rahman serta sejumlah tamu undangan lainnya.
 
Bupati Inhu Yopi Arianto dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kepulauan Meranti terutama masyarakat Kepulauan Meranti pada umumnya yang telah menyambut baik kehadirannya di kota sagu.
 
"Saya merasa senang sekali berada di Kabupaten Meranti ini, mudah-mudahan pada turnamen di tahun yang akan datang saya bisa kembali hadir disini," ujar Yopi seraya meminta dukungan jika dirinya akan maju pada Pilgub 2018 mendatang.
 
Dalam kesempatan yang sama, Zulfan Heri selaku sponsor tunggal kegiatan itu mengungkapkan dan berjanji akan terus menjadi sponsor hingga di tahun yang akan datang.
 
"Insya Allah tahun depan saya akan mensponsori kegiatan ini lagi, dan untuk mensukseskan kegiatan ini tentunya tidak terlepas dari dukungan semua pihak terutama panitia yang telah bekerjakeras dalam mensukseskan kegiatan ini," ungkap Zulfan yang juga mengaku pecandu bola itu.
 
Sementara itu, Sekda Kepulauan Meranti Yulian Norwis SE MM, menyambut baik kehadiran rombongan Bupati Yopi di tanah jantan. Mewakili Bupati Irwan, Yulian Norwis juga menyampaikan ucapan minta maaf kepada Bupati Yopi yang tidak bisa disambut langsung oleh Bupati Irwan karena adanya musibah yakni meninggal dunia ibu dari Bupati Irwan.
 
"Kita menyambut baik dan sangat bersenang hati atas kehadiran Bupati Inhu yakni Bapak Yopi Arianto berserta rombongan di Kabupaten Kepulauan Meranti. Semoga turnamen ini menjadi ajang silaturahmi dan bisa terlaksana dengan baik setiap tahunnya," harap Sekda yang akrap disapa Icut.
 
A Rahman selaku ketua panitia juga mengharapkan kegiatan tersebut bisa dilaksanakan setiap tahunnya. Kemudian diharapkan dukungan semua pihak agar turnamen tersebut bisa berjalan dengan lancar.
 
"Mudah-mudahan kegiatan Turnamen Mekong Cup akan tetap berlanjut hingga ke tahun-tahun berikutnya," harap lelaki yang akrap disapa Daman itu.
 
Sebagaimana diketahui, sebelumnya berlangsung Final Sepakbola Mekong Cup ke- XIV siang itu, kegiatan diawali pertandingan persahabatan antara pemain dari Kabupaten Inhu melawan pemain Kabupaten Meranti, dengan skor Inhu 3 - 1 Meranti.
 
Usai pertandingan persahabatan, kegiatan dilanjutkan dengan Final Turnamen Sepakbola anatara Mekong Putra Senior berhadapan dengan Mekong Putra Junior. Dalam laga yang sangat menakjubkan itu, kedua belahpihak pemain beradu didalam hujan deras, akhirnya Mekong Putra Senior berhasil menaklukan Mekong Putra Junior dengan Skor 1-0 (Mekong Putra Senior 1 - 0 Mekong Putra Junior).
 
Untuk diketahui, adapun hadiah 
 
-Juara I Rp. 20.000.000 (dua puluh juta rupiah)
-Juara II Ro. 15.000.000 (lima belas juta rupiah)
-Juara III Rp. 10.000.000 (sepuluh juta rupiah) dan 
-Juara IV Rp. 5.000.000 (lima juta rupiah).  (rgc)

Berita Lainnya

Index