Apkasindo Inhu Lepas 23 Anak Petani Sawit ke Instiper Yogyakarta

Apkasindo Inhu Lepas 23 Anak Petani Sawit ke Instiper Yogyakarta
Pengurus Apkasindo Inhu dan 23 anak petani sawit penerima beasiswa berfoto bersama usai pelepasan di sekretariat Karang Taruna Inhu
INHU - Usai melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di beberapa perusahaan sawit yang ada di Kabupaten Inhu kurang lebih dua bulan, sebanyak 23 orang anak petani sawit di Kabupaten Inhu penerima beasiswa sawit dilepas kembali menuju Institut Pertanian (Instiper) Yogyakarta, pada Jum'at (14/4/2017) 
 
Dalam pelepasan yang digelar di Sekretariat Katang Taruna Inhu, Jalan Batu Canai, Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat tersebut, para penerima beasiswa didampingi oleh orang tuanya masing-masing. 
 
Humas Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Inhu, Fadri Hendra saat dikonfirmasi mengatakan bahwa 23 anak petani sawit di Inhu ini telah melaksanakan PKL di berbagai perusahaan sawit  yang ada di wilayah Inhu. "PKL telah usai, maka dari itu kita jemput dan kita lepas kembali ke Instiper Yogyakarta," ujarnya.
 
Pada kesempatan tersebut, Fadri Hendra juga mengungkapkan beasiswa ini diberikan tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Inhu, khususnya Bupati Inhu H. Yopi Arianto.
 
"Alhamdulillah dukungan dan perhatian dari Bupati Inhu sangat luar biasa terhadap para anak petani sawit di Inhu. Oleh karena itu atas nama Apkasindo Inhu kami ucapkan terimakasih," sebutnya.
 
Diharapkan kedepannya terhadap 23 orang anak petani sawit ini dapat menjadi petani sawit yang profesional, berwawasan luas dan dapat membawa kejayaan para petani sawit yang ada di Inhu, umumnya di Riau dan Indonesia.
 
Sementara itu, Rizki Ari Syaputra salah seorang penerima beasiswa saat dikonfirmasi mengaku sangat bersyukur, sebab dengan adanya beasiswa ini dirinya dan anak petani sawit lainnya dapat melanjutkan pendidikan di Institut Pertanian Yogyakarta.
 
"Semoga apa yang telah kami dapatkan selama pendidikan di Instiper Yogyakarta, kedepannya dapat kami aplikasikan di Kabupaten Inhu dan bisa memberikan dampak positif bagi kemajuan petani sawit di Kabupaten Inhu," harapnya. (fer)

Berita Lainnya

Index