Pengukuhan PIKR Asik SMKN 1 Dumai, Walikota: Butuh Peran Orang Tua Membentuk Pribadi Anak

Pengukuhan PIKR Asik SMKN 1 Dumai, Walikota: Butuh Peran Orang Tua Membentuk Pribadi Anak

DUMAI - Walikota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS menghadiri Pengukuhan PIKR Asik SMKN 1 DUMAI sekaligus Seminar Permasalahan Remaja Tahun 2022, bertempat di Aula Putri Tujuh, SMKN 1 Dumai, Sabtu (15/01/2022). 

Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK R) merupakan suatu wadah kegiatan program PKBR (Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja) yang dikelola untuk remaja guna memberikan pelayanan informasi dan konseling kesehatan reproduksi, penyiapan kehidupan berkeluarga serta keterampilan hidup. 

Dalam sambutanya Kepala Sekolah SMKN 1 Dumai Drs. Dian Dini mengucapkan terimakasih kepada Bapak Walikota Dumai beserta rombongan yang telah hadir pada acara tersebut. 

"Sepanjang tahun 2021 telah banyak prestasi yang ditorehkan siswa-siswi kami, baik tingkat Daerah atau Kota, Provinsi, maupun di Tingkat Nasional. Salah satunya yaitu kampanye obat tradisional dimana SMKN 1 Dumai memperoleh peringat 1 (Satu)," ujarnya. 

Pada kesempatan ini, Walikota dalam sambutannya mengatakan bahwa masa remaja merupakan masa pencarian jati diri untuk menentukan jalan kehidupan, masa yang rentan akan hal-hal yang baru dimana rasa ingin tahu yang cukup tinggi. 

"Terkait perilaku dan permasalahan remaja perlu adanya perhatian dan penanganan serius dari berbagai pihak terutama peran orang tua di dalam keluarga, karena keluarga merupakan lembaga pertama yang dapat mendidik serta menjadikan anak-anak menjadi pribadi yang lebih baik," sebutnya. 

Kemudian juga, perlu adanya peran tenaga pendidik di lingkungan sekolah dimana bukan hanya sebagai kegiatan mentransfer ilmu pengetahuan, namun juga sekolah merupakan tempat pembentukan dan pembinaan karakter dan kepribadian siswa. 

Pemerintah Kota Dumai memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berupaya mensukseskan kegiatan seminar dan membentuk PIKR di SMKN 1 Dumai ini, semoga kedepannya menjadi salah satu penunjang dalam membina generasi muda yang berintegritas, bermoral, dan berakhlak baik," tutupnya.

Berita Lainnya

Index