Terkait Sampah, DLH Apresiasi Camat dan Lurah

DUMAI - Dengan cepatnya Para Lurah dan Camat menutup akses Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Liar di beberapa titik, membuat Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Dumai, Hj. Dameria merasa terbantu atas kinerja Lurah dan Camat selama ini. 

"Dan mengenai itu saya memberikan apresiasi yang sangat mendalam kepada Camat, Lurah, LPMK dan Ketua RT atas kerjanya selama ini yang telah menutup tempat sampah liar tersebut dibeberapa titik,"katanya di dalam Rapat Koordinasi Bersama Wali Kota Dumai, di Ruang Rapat Wan Dahlan Ibrahim, Rabu (12/1). 

Ini terbukti, lanjutnya, sudah terpasang pita pembatas berwarna kuning itu di tempat pembuangan sampah liar khususnya yang berada di sepanjang Jalan Bukit Batrem-Pelintung, di beberapa jalan yang berada di Kelurahan Jaya Mukti, di wilayah Kecamatan Dumai Selatan maupun yang berada di tempat-tempat lainnya. 

Namun, Hj. Dameria berharap Para Camat, Lurah, LPMK dan Ketua RT terus memantau tempat-tempat sampah liar itu terus." Jangan sampai ada warga yang membuang sampah di tempat-tempat itu lagi,"jelasnya di depan Wali Kota Dumai, Kepala OPD, Camat serta Lurah yang hadir di dalam rapat tersebut. 

Bukan hanya sekedar memantau, Hj. Dameria berharap kepada Camat dan Lurah untuk segera membuat plang bertuliskan." Jangan membuang sampah disini dan saya kira itu langkah yang baik untuk mengingatkan warga, kembali," tegasnya

Nantinya, DLH juga akan menyusun langkah strategis tentang perda terkait sampah. "Dan selangkah lagi, kita akan menegakkan perda tersebut dan melaksanakan denda bagi warga yang ketahuan membuang sampah tidak pada tempatnya, Pak Wali," tutupnya.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar