Shin Tae-yong Sampaikan Terima Kasih kepada Timnas Indonesia karena Berhasil Buat Malu Malaysia

Shin Tae-yong Sampaikan Terima Kasih kepada Timnas Indonesia karena Berhasil Buat Malu Malaysia

SINGAPURA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong tersenyum manis usai skuad Garuda memastikan diri mampu melumat Malaysia 4-1 di laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020. Ia pun berterima kasih kepada para pemain Timnas Indonesia karena sudah berjuang untuk memetik kemenangan meyakinkan di laga krusial tersebut.

Tae-yong sejak awal memang meminta Timnas Indonesia harus menang besar saat melawan Malaysia. Tae-yong mau Malaysia babak belur hingga dipermalukan karena ia tahu betul di laga lainnya Vietnam bakal menang besar juga saat melawan Kamboja.

Karena target utama Timnas Indonesia menjadi juara Grup B Piala AFF 2020, maka kemenangan besar atas Malaysia sangat diperlukan. Untungnya target itu tercapai dan karena itulah Tae-yong berterima kasih kepada Evan Dimas dan kawan-kawan.

Bertanding di Stadion Nasional Singapura, Singapura pada Minggu (19/12/2021) malam WIB, Timnas Indonesia sempat tertinggal di awal pertandingan lewat gol Kogileswaran RAJ (13’). Akan tetapi, dwigol Irfan Jaya (36’ dan 43’) mampu membungkam Harimau Malaya -julukan Malaysia- di babak pertama.

Pada babak kedua, intensitas serangan Skuad Garuda tidak menurun. Alhasil, Pratama Arhan (50’) dan Elkan Baggott (82’) berhasil menyempurnakan kemenangan besar Timnas Indonesia atas Malaysia. Hasil ini pun membuat Skuad Garuda otomatis lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020.

Berkaca dengan hasil pertandingan, Shin mengatakan sangat senang dengan kinerja yang ditampilkan para pemainnya dalam pertandingan tersebut. Ia mengatakan, sedari awal Timnas Indonesia memang mengincar kemenangan besar untuk unggul dalam selisih gol.

Sebab, Shin menjelaskan sudah memprediksi bahwa Timnas Vietnam akan menang besar melawan Kamboja. Karena itu, ia berterima kasih kepada para pemain lantaran strategi yang dijalankannya lancar. Timnas Indonesia pun akhirnya keluar sebagai jawara Grup B Piala AFF 2020

“Pertama memang kita sudah menduga Vietnam pasti bisa menang lawan Kamboja dengan mudah. Memang harus kita persaingkan juga dari poin,” kata Shin dalam konferensi pers usai pertandingan, Minggu (19/12/2021)

“Kalau sama akan dilihat selisih, untungnya pemain kami bekerja keras dan mencetak gol, saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada para pemain,” sambungnya senang.

Dengan hasil itu, Timnas Indonesia melenggang ke babak semifinal Piala AFF 2020. Di semifinal, Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Singapura yang merupakan runner up Grup A Piala AFF 2020.***

#Sepak Bola

Index

Berita Lainnya

Index