Jalani Operasi Katarak Gratis, Juanar Samri Ucapkan Terimakasih Kepada Bupati Yopi

Jalani Operasi Katarak Gratis, Juanar Samri Ucapkan Terimakasih Kepada Bupati Yopi
Juanar Samri warga Desa Pasir Kelampaian, Kecamatan Sungai Lala didampingi keluarganya berfoto bersama Kepala TU RSUD Indrasari, Aris
INHU - Juanar Samri warga Desa Pasir Kelampaian, Kecamatan Sungai Lala merupakan salah satu pasien operasi katarak gratis di RSUD Indrasari yang ditaja oleh Pemkab Inhu bekerjasama dengan Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) cabang Riau, Jum'at (14/4/2017) 
 
Setelah selesai operasi, Juanar yang sedang istirahat saat ditemui wartawan mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Yopi, Perdami cabang Riau dan seluruh petugas kesehatan yang telah menolongnya. Ia berharap matanya yang rabun karena katarak segera kembali pulih dan dapat melihat dengan jelas.
 
"Saya menderita penyakit katarak sejak dua tahun yang lalu, akibat katarak, saya merasa sangat terganggu dalam beraktifitas, karena pada bola mata sebelah kiri menderita katarak," ujarnya.
 
Datang didampingi keluarganya, Juanar sangat senang dapat kesempatan operasi katarak gratis yang diselenggarakan di RSUD Indrasari, Pematang Reba.
 
Informasi operasi katarak gratis ini ia dapatkan dari pemberitaan di media massa dan dari kantor Desa Pasir Kelampaian, dimana ia diminta untuk memeriksakan diri ke Puskesmas Sei Lala dan melalui Puskesmas Sei Lala, dirinya di daftarkan ke petugas operasi katarak gratis RSUD Indrasari.
 
Hal senada dikatakan pasien katarak gratis lainnya, Rohimah, perempuan berumur 53 tahun ini mengaku sangat terbantu dengan adanya acara yang diselenggarakan di RSUD Indrasari ini. "Alhamdulillah, terimakasih Pak Bupati Yopi dan pak dokter sudah membantu," ujarnya.
 
Rohimah yang sudah 4 tahun menderita katarak ini berharap agar penyelenggaraan acara seperti ini sering diadakan. "Ini sangat membantu masyarakat,  terutama yang kurang mampu seperti saya ini," ucapnya. (dil)

Berita Lainnya

Index