Rezita Meylani Yopi Tanam TOGA di Halaman Gedung Graha Wanita Rengat

Rezita Meylani Yopi Tanam TOGA di Halaman Gedung Graha Wanita Rengat
Ketua TP PKK Inhu Rezita Meylani Yopi menanam TOGA di halaman Gedung Graha Wanita Rengat
INHU - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Inhu, Rezita Meylani Yopi didampingi Sekretaris Dinas PMD Inhu,Hj Nurdjanah SP dan sejumlah pengurus TP PKK Inhu, dan TP PKK Kecamatan  melaksanakan Penanaman Tanaman Obat Keluarga (TOGA) di halaman Gedung Graha Wanita Rengat, Kamis (13/4/2017).
 
"Dengan melakukan penanam TOGA, mudah-mudahan dapat memberikan contoh kepada ibu-ibu PKK yang ada di kecamatan maupun di desa," ujar Rezita Meylani Yopi disela-sela menanam TOGA, 
 
Dijelaskannya, Tanaman Obat Keluarga merupakan potensi yang luar biasa yang dimiliki bangsa Indonesia dalam meningkatkan derajat kesehatan. Dengan kegiatan ini, kata Rezita diharapkan dapat menjadi contoh di seluruh masyarakat sehingga PKK di Kabupaten Inhu dapat dirasakan kehadirannya.
 
Istri dari Bupati Inhu ini juga menyampaikan bahwa manfaat dari TOGA sangat beragam tergantung subjektifitas kita memandangnya. 
 
Adapun beberapa manfaat TOGA antara lain, sebagai pelengkap obat-obatan keluarga yang bersifat tradisional, bernilai tambah estetika bila di tata dengan apik dan rapi, memberi contoh cara pemanfaatan lingkungan pekarangan, menambah nilai keasrian dan kesejukan halaman pekarangan rumah, dan tentunya dapat kelola dengan baik dan dapat menghasilkan pendapatan tambahan. 
 
Usai menanam TOGA, Rezita Meylani Yopi bersama pengurus TP PKK langsung menuju ruangan gedung graha wanita guna mengikuti acara pertemuan sekaligus peringatan Israk Mikraj Nabi Muhammad SAW dengan mendatangkan penceramah kondang dari Negeri Bersejarah yaitu Ustad H. Darby M.Pd.I. (dil)

Berita Lainnya

Index