Pemprov Riau akan Lelang Dini 350 Kegiatan APBD 2022

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto.

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan melakukan lelang dini 350 kegiatan APBD Riau tahun 2022 pada Desember 2021 ini. 

"Lelang dini kegiatan tahun 2022 kita laksanakan Desember ini, sehingga kita targetkan Januari sudah teken kontrak," kata Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto, Kamis (2/11/2021). 

SF Hariyanto mengatakan, sedikitnya ada 350 kegiatan di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau itu yang akan dilakukan tender dini. 

"Jadi kegiatan yang dilelang dini itu diperkirakan ada 350 kegiatan. Itu berdasarkan hasil rapat kita kemarin dengan seluruh OPD," sebut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR-PKPP Riau. 

SF Hariyanto menjelaskan, 350 kegiatan yang dilakukan lelang dini tersebut yang nilainya mulai dari Rp200 juta sampai Rp50 miliar. 

"Jadi yang dilelang dini itu ada kegiatan yang Rp200 juta, ada yang Rp1 miliar. Jadi sudah kita pecah-pecah, kegiatan yang Rp1 miliar berapa paket, kemudian kegiatan Rp5 miliar berapa paket dan seterusnya. Totalnya itu ada 350 kegiatan yang akan ditender dini," terangnya. 

Karena itu, Sekda Riau meminta kepada seluruh kepala OPD segera menyiapkan semua dokumen lelang dan spesifikasinya, kemudian diusulkan lelang. 

"Jadi kepala OPD harus menyiapkan segera. Dengan begitu, kita minta perhatian kepada Pokja untuk segera memproses. Itu untuk menghindari lelang ulang lagi, lelang ulang lagi. 

SF Hariyanto berharap dengan begitu, pada Januari kegiatan tahun 2022 sudah bisa diteken kontrak secara serentak di kantor Gubernur Riau. 

"Kalau kegiatan cepat jalan, maka akan langsung berputar ekonomi semua kedepannya. Jadi yang seperti ini perlu kita dongkrak, kita gedor semua kepala OPD supaya tidak tidur-tidur," pungkasnya. (rac)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar