Kasat Intelkam Polres Dumai Bantu Mediasikan 2 Kelompok Buruh yang Sedang Bertikai

Proses Mediasi 2 Kelompok Buruh di Salah Satu Restoran di Dumai

DUMAI - Selisih paham yang terjadi antara Pengurus  SPPP (Serikat Pekerja Pemuda Pancasila) dengan Pengurus TKBM (Tenaga Kerja Bongkar Muat) yang sama-sama mendapat peluang kerja dalam menunjang kelangsungan pembangunan dan operasional  PT. Agro Murni yang berada di Kelurahan Tanjung Penyebal Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai.

Setelah melalui beberapa kali mediasi yang alot akhirnya kedua belah pihak siap untuk berdamai setelah proses mediasi oleh Kasat Intelkam Polres Dumai AKP Nusirwan, SH bersama H. Gedang pada Minggu (30/11/2021).

"Untuk apa kita memperpanjang masalah sesama kita, lebih baik kita fokus ke pekerjaan kita demi untuk nafkah keluarga kita di rumah, yang bertikai tidak ada hebatnya," ujar Iwan sapaan akrab Pak Kasat.

Hal senada juga diungkapkan dari masing-masing pihak SPPP dan TKBM yang hadir pada malam itu, mereka berjanji akan sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan PT. Agro Murni tempat mereka mendapat rezeki sehari-harinya. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Kasat yang sudah mau membantu kami dalam menyelesaikan pertikaian ini, kami berjanji tidak akan mengulangi lagi hal-hal yang berpotensi untuk menimbulkan pertikaian," ucap Purwanto dari pengurus unit kerja SPPP PT. Agro Murni.

Tak ketinggalan Pengurus TKBM PT. Agro Murni Andi Boy, juga mengucapkan terimakasih kepada Pak Kasat dengan semangat sekali. 

"Dengan demikian dari masing-masing ketua perwakilan memberikan ucapan terima kasih banyak kepada Kasat Intelkam Polres Dumai AKP Nusirwan, SH karena telah banyak membantu untuk mencapai perdamaian kedua belah pihak antara (SPPP dan TKBM), yang mana selama ini terjadi pergesekan-pergesekan antara kedua belah pihak, dan akhirnya bisa berdamai tanpa menimbulkan gejolak", tutup Bang Ali selaku Humas PT. Agro Murni Dumai ini.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar