Puluhan Fungsionaris Partai di Inhu Ikuti Pendidikan Budaya Politik

Puluhan Fungsionaris Partai di Inhu Ikuti Pendidikan Budaya Politik
INHU - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Riau menggelar kegiatan pendidikan budaya politik bagi partai politik di Kabupaten Inhu, Selasa (11/4/2017). 
 
Kegiatan yang dipusatkan di Aula Pertemuan Wisma Five Boys, Pematang reba ini, dibuka langsung oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Riau Ir Faurezi ini dikuti puluhan fungsionaris partai politik se Kabupaten Inhu, kegiatan ini turut menghadirkan dua orang narasumber  diantaranya M Tyas Tinos dan Tito Handoko dari Universitas Negeri Riau yang memaparkan materi terkait empat consensus dasar kebangsaan.
 
Dalam pidato Bupati Inhu yang disampaikan Kepala Badan Kesbangpol Adri Bahar, dijelaskan bahwa melalui kegiatan pendidikan budaya politik ini diharapkan akan memberikan manfaat khususnya bagi peningkatan kualitas kehidupan politik di Kabupaten Inhu.
 
“Jika pendidikan politik kita mapan, diharapkan akan mampu memberikan kontribusi positif dalam upaya menciptakan stabilitas politik di tengah dinamika politik yang cenderung mengalami pasang surut,” ujar Adri bahar.
 
Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Riau Ir Faurezi menilai bahwa paradigma yang terbentuk dalam lingkungan masyarakat saat ini terhadap keberadaan dan fungsi partai politik, dipandang kurang menunjukan kontribusi yang besar sehingga berdampak pada menurunnya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap partai politik.
 
“Ada satu tugas penting bagi partai politk untuk mengangkat harkat dan martabat kehidupan masyarakat yang hari ini belum tersentuh, yakni bagaimana mengangkat aspek perekonomian masyarakat,” ujar Faurezi.
 
Untuk itu, dalam kesempatan tersebut Faurezi mendorong kepada seluruh unsur partai agar kedepan dapat menunjukkan peran melalui rencana aksi yang dapat menyentuh berbagai aspek kehidupan masyarakat terutama sisi perekonomian. (dil)

Berita Lainnya

Index