Buka Pelatihan Administrasi PKK, Ini Harapan Rezita Meylani Yopi

Buka Pelatihan Administrasi PKK, Ini Harapan Rezita Meylani Yopi
Ketua TP PKK Inhu, Rezita Meylani Yopi berfoto bersama peserta pelatihan administrasi PKK
INHU - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi  membuka secara langsung Pelatihan Administrasi yang diikuti Ibu-ibu TP PKK dari tingkat Desa, Kelurahan, Kecamatan se KabupatenInhu, Selasa (11/4/2017) di gedung Dang Purnama, Rengat.
 
Dalam arahannya, Rezita Meylani Yopi menyampaikan, pelatihan administrasi PKK bagi pengurus TP PKK desa, kelurahan dan kecamatan se-Kabupaten Inhu sangatlah penting dan dibutuhkan untuk memberikan pemahaman terkait pengadministrasian yang benar sekaligus pengerjaan administrasi agar cepat selesai dan tidak bermasalah.
 
Tertib administrasi merupakan kendali dari seluruh kegiatan PKK baik tingkat kecamatan, tingkat kelurahan sampai ke tingkat kabupaten. Melalui pelatihan ini, Rezita berharap, pengurus PKK kecamatan, desa dan kelurahan untuk terus meningkatkan pengetahuan dan kemampuan khususnya tentang tertib administrasi.
 
“Saya berharap peserta benar-benar memahami adminsitrasi yang baik dalam artian jangan sampai menimbulkan masalah dan pengerjaan adminsitrasi haruslah dilakukan secara rutin, sehingga bermanfaat khususnya bagi diri sendiri dan bagi kemajuan gerakan PKK di masa-masa medatang,” ujar istri dari Bupati Yopi ini.
 
Sementara itu, Sekretaris Dinas PMD Inhu, Hj Nurdjanah SP dalam laporannya menyampaikan, maksud kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk meningkatkan kualitas pengurus PKK baik itu ditingkat kecamatan maupun kelurahan dan desa agar mau dan mampu mengisi buku dasa wisma, buku 6, papan data umum, dan kegiatan Pokja I hingga IV beserta buku-buku lainnya.
 
Selain itu juga untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman bagi pelaksana dan penanggungjawab administrasi PKK.
 
"Melalui kegiatan ini semoga dapat tercipta keseragaman format data dan kesamaan pemahaman dan mekanisme administrasi yang baik dan benar, serta terciptanya koordinasi, integrasi dan sinkronasi di bidang administrasi PKK," harap mantan Camat Pasir Penyu ini. (dil)

Berita Lainnya

Index