Milad ke- 37 Bupati Inhu Dimeriahkan Tabligh Akbar dan Santuni 1050 Anak Kurang Mampu

Milad ke- 37 Bupati Inhu Dimeriahkan Tabligh Akbar dan Santuni 1050 Anak Kurang Mampu
Ibunda Bupati Inhu, Hj Juriah Soegianto menyuapkan nasi tumpeng kepada Bupati Inhu dan disaksikan oleh masyarakat Inhu dan ratusan ASN dilingkungan Pemkab Inhu
INHU- Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar acara tabligh akbar, Senin (10/4) bertempat di lapangan panjat tebing komplek kantor bupati Inhu dengan mendatangkan penceramah kondang dari Provinsi Riau yaitu Ustad H. Abdul Somad Lc, MA.
 
Tabligh akbar tersebut  digelar dalam rangka memperingati Milad ke-37 Bupati Inhu, H. Yopi Arianto SE bersempena dengan syukuran penggunaan bangunan kantor bupati Inhu dan beberapa gedung RSUD Indrasari.
 
Selain dihadiri ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Inhu, acara tersebut juga dihadiri secara langsung oleh Gubernur Riau, H. Arsyadjuliandi Rachman beserta rombongan.
 
Pada kesempatan tersebut, Bupati Inhu memberikan santunan kepada 1050 anak kurang mampu. Selain itu juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Hj Juriah Soegianto (Ibunda bupati Inhu) didampingi Rezita Meylani (Istri bupati Inhu) dan disaksikan oleh Gubri dan seluruh hadirin yang hadir pada acara tersebut. 
 
Dalam ceramahnya, Ustad Abdul Somad Lc, MA mengaku salut kepada Bupati Inhu, karena mengisi acara Milad dengan sebuah pengajian. 
 
Pakar hadist Riau ini menyampaikan tiga poin utama dalam tausiyahnya. Pertama, kebiasaan akan menjadi sebuah tradisi, maka dari itu biasakan baik, insyaAllah kedepannya akan baik-baik semua.
 
Kedua, Islam tidak akan sampai kepuncak kejayaan tanpa politik dan Islam akan bangkit dengan kekuasaan politik. 
 
"Saya hadir ceramah dihadapan ratusan PNS Pemkab Inhu ini, contoh nyata bahwa pimpinan di Inhu ini peduli akan Islam, kalau pimpinan bukan muslim, maka sudah tentu saya tidak akan hadir diundang ceramah disini," sebutnya. 
 
Kemudian, yang ketiga, Ustad Somad mengajak pada hadirin untuk sama-sama menolong agama dengan peran dan fungsi masing-masing.
 
Sementara itu, seusai acara Ibunda Bupati Inhu, Hj Juriah Soegianto saat ditemui wartawan menyampaikan sejumlah harapan untuk putra tercintanya.
 
"Mamak mengucapkan selamat ulang tahun ke-37, semoga membawa keberkahan dan menjadi panutan bagi masyarakat Inhu dan Riau, khususnya bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, serta selalu sehat dan panjang umur," ujar Hj Juriah Soegianto. (dil)

Berita Lainnya

Index