H. Paisal Lantik Pengurus Perkumpulan Masyarakat Kab. Langkat Kota Dumai Periode 2021-2025

DUMAI - Walikota Dumai, H. Paisal, SKM., MARS menghadiri acara pelantikan Perkumpulan Masyarakat Kabupaten Langkat (Pusaka Langkat) Kota Dumai, bertempat di Balai Sri Bunga Tanjung, Sabtu (20/11/2021).

Pada kesempatan ini, Capt. Yuzirwan Nasution, M. Mar resmi dilantik sebagai Ketua Umum, Reza Fahlepi sebagai ketua I, M. Fitriyansyah Nasution sebagai Ketua II, Zulkarnain sebagai Ketua III, Riswanto sebagai Sekretaris Umum, dan M. Rousydi sebagai Bendahara Umum Pengurus Pusaka Langkat Kota Dumai Periode 2021-2025, sesuai dengan Surat Keputusan Pengurus Perkumpulan Masyarakat Kabupaten Langkat Kota Dumai, Nomor: P1/01/SK/PL/DMI/XI/2021 yang dibacakan oleh Fien Andriyani, A.Md. 

Sedangkan untuk prosesi pelantikan Pusaka Langkat Kota Dumai Periode 2021-2025 dipimpin langsung oleh Walikota Dumai H. Paisal, SKM., Mars. 

Yuzirwan Nasution selaku Ketua Umum yang baru saja dilantik mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya untuk memimpin organisasi Pusaka Langkat selama empat tahun ke depan.

"Saya berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya dan saya akan berikan yang terbaik bagi organisasi," ucapnya. 

Terbentuknya Pusaka Langkat ini berawal dari rasa kebersamaan dan suatu keinginan dari Masyarakat Langkat di perantauan yang ada di Kota Dumai, agar dapat terhimpun menjadi satu, sehingga masyarakat Langkat bisa bersama-sama menyumbangkan ide, tenaga dan pemikiran untuk perkembangan Kota Dumai. 

Tambahnya, beliau mengajak masyarakat Langkat yang ada di Kota Dumai untuk saling bahu-membahu dan berkomitmen baik saat ini hingga nanti kedepanya dalam menjalankan program-program yang telah dicanangkan serta turut bersinergi dengan penuh spirit dari awal organisasi ini dikukuhkan. 

"Mohon tunjuk ajar dari semua pihak agar organisasi perkumpulan Pusaka Langkat ini semakin baik kedepannya," tambahnya.

Sunaryo dalam sambutanya berharap organisasi kekeluargaan ini adalah wadah untuk saling membantu antar persaudaraan, hadirnya Pusaka Langkat ini sebuah tanggung jawab besar terutama bagi pengurus yang baru saja dilantik, sehingga kedepannya dapat menjalankan amanah dan bertanggung jawab dengan turut berperan aktif dan berkontribusi dalam membantu pemerintah khususnya dalam pembangunan Kota Dumai. 

"Mari bersatu padu membesarkan organisasi perkumpulan Pusaka Langkat ini, serta mari bersama-sama membantu pemerintah Kota Dumai untuk membangun Kota Dumai yang kita cintai ini," ujarnya. 

Sementara Bupati Kabupaten Langkat dalam hal ini diwakili oleh Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Langkat Drs. Hermansyah, M.I.P mengatakan, suasana kekeluargaan dan kerinduan kampung halaman inilah yang membuat perkumpulan Pusaka Langkat terbentuk, selain itu perkumpulan ini sebagai bentuk upaya mempererat silaturahmi dengan sesama masyarakat Langkat perantauan yang ada di Kota Dumai. 

"Semoga perkumpulan ini semakin merekatkan hubungan masyarakat Langkat yang ada di perantauan, dengan prinsip menghimpun yang berserak, menjemput yang tertinggal dan mempersatukan yang telah ada," ujarnya.

Semoga dengan adanya kepengurusan Pusaka Langkat ini dapat menambah kemitraan dalam segi pembangunan, baik fisik maupun non fisik dalam kepedulian terhadap daerah masing-masing, kepada kepengurusan Pusaka Langkat dapat menguatkan sinergi dan komunikasi yang kuat, baik kepada masyarakat maupun pemerintah sehingga dapat memberikan sumbangsih positif bagi pemerintah Kota Dumai. 
 
Walikota Dumai H. Paisal, SKM., MARS dalam sambutanya mengatakan, semoga Pusaka Langkat ini dibentuk dapat membantu serta menjadi wadah persaudaraan dalam membantu masyarakat yang kurang mampu, Pemerintah Kota Dumai juga siap mensupport atas terbentuknya kepengurusan organisasi Pusaka Langkat di Kota Dumai untuk bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota Dumai. 

"Kedepannya Pengurus Pusaka Langkat ini bisa bersinergi dalam membangun daerah serta bekerjasama dengan Pemerintah Kota Dumai," tutur walikota.

Turut hadir dalam acara pelantikan kali ini, Forkopimda Kota Dumai, DPRD Provinsi Riau, Ketua LKKMD Kota Dumai, Ketua LAMR Dumai, Ketua suku-suku se-Kota Dumai, organisasi masyarakat Kota Dumai dan hadirin undangan yang berkesempatan hadir.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar