Ruang Isolasi Covid-19 RSUD Arifin Achmad Pekanbaru Sudah Kosong

Juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau

PEKANBARU - Seiring dengan terus turunnya pasien positif COVID-19 di Riau. Saat ini ruang isolasi COVID-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad sebagai rumah sakit rujukan positif COVID-19 di Riau sudah kosong.  

Juru bicara Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Riau, dr Indra Yovi mengatakan, ruang perawatan pasien COVID-19 di RSUD Arifin Achmad sudah kosong tersebut termasuk ruang ICU dan ruang isolasi non ICU. 

"Kalau beberapa hari kemarin masih ada pasien suspek. Kalau saat ini sudah kosong baik yang dirawat di ICU maupun non ICU," kata dr Yovi, Jumat (19/11/21).

Namun demikian, meksipun ruang perawatan pasien COVID-19 di RSUD Arifin Achmad saat ini sudah kosong. Namun pihaknya tetap menyiagakan ruangan tersebut, atau tidak mengalihkan ruangan yang ada untuk keperluan lainnya. 

"Ruangan perawatan pasien COVID-19 tetap kami siagakan, hal tersebut untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi kembali peningkatan kasus Covid-19 di Riau," sebutnya.

Dalam kesempatan tersebut, dr Yovi juga mengingatkan agar masyarakat tidak lengah dengan penurunan kasus COVID-19 di Riau. Pasalnya, kasus tersebut bisa saja sewaktu-waktu meningkat jika masyarakat abai terhadap protokol kesehatan.

"Kunci utama untuk pencegahan Covid-19 yakni protokol kesehatan. Menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mencuci tangan dengan sabun," ajaknya.(mcr)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar