Dandim Inhu Targetkan Kegiatan TMMD Selesai H-2 Penutupan

Dandim 0302 Inhu Letkol Inf Mujiburrahman Hadi SE
INHU - Komandan Kodim 0302 Indragiri Hulu (Inhu) Letkol Inf Mujibburahman Hadi SE menyampaikan terget kegiatan TMMD di Kabupaten Inhu bakal rampung pada Selasa (2/5/2017) atau dua hari sebelum penutupan TMMD, Kamis (4/5/2017). 
 
Pernyataan ini disampaikan Letkol Mujib menindaklanjuti amanah Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI Cucu Somantri, pada upacara bendera,  Senin (10/4/2017). Dalam amanahnya, memerintahkan kepada para Danrem selaku penanggungjawab keberhasilan TMMD agar mengawasi kemajuan hasil kegiatan fisik baik non fisik agar dapat diselesaikan tepat waktu dan manfaat kegiatan TMMD benar - benar dirasakan oleh masyarakat. 
 
Saat ini, kata Letkol Mujib, kegiatan fisik TMMD di Kabupaten Inhu sudah berjalan di tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Rengat, Rengat Barat dan Kecamatan Pasir Penyu. Terhitung sampai Senin (10/4) atau lima hari setelah pembukaan TMMD, realisasi pekerjaan fisik rata rata mencapai 47 persen.
 
"Masyarakat sangat antusias bersama prajurit TNI membangun infrastruktur jalan dan drainase, sehingga pelaksanaan kegiatan dapat dikerjakan seluruhnya dan ditargetkan selesai 100 persen pada tanggal 2 Mei 2017, mendatang," ujarnya. 
 
Selain kegiatan fisik, sambung Letkol Mujib, TMMD juga akan melaksanakan kegaiatan non fisik seperti penyuluhan wawasan kebangsaan, bela negara, sosialisasi bahaya narkoba dan sosialisasi pembukaan pendaftaran TNI kepada masyarakat. Kegiatan ini akan dimulai Selasa (11/4).
 
Kegiatan penyuluhan ini sebelumnya telah dikoordinasikan dengan pemerintahan desa dan kelurahan yang masuk dalam kegiatan TMMD ke 98 di Kabupaten Inhu. Hasil keputusan dari rapat tersebut, penyuluhan dilaksanakan pada malam hari mulai pukul 19.30 Wib hingga 20.30 Wib di masing - masing desa terkait. 
 
"Pada penyuluhan itu nantinya akan dilaksanakan nonton bersama film film tentang TNI. Ini merupakan program sosialisasi bela negara dan juga akan dilaksanakan sosialisasi syarat pendaftaran masuk TNI, " ujarnya. 
 
Selain kegiatan fisik dan non fisik, TMMD Kodim 0302 Inhu juga menggelar berbagai kegiatan lainnya untuk masyarakat, antara lain pertandingan olahraga, jalan santai, lomba memasak, serta lomba penulisan kegiatan TMMD bagi media massa. 
 
"Karena melihat antusias masyarakat, pemerintah daerah serta rekan - rekan wartawan dan ormas di Inhu, kami yakin dua hari sebelum penutupan TMMD seluruh kegiatan sudah selesai dilaksanakan 100 persen, " sebut Letkol Mujib. (rls)


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar