Wartawan Turut Semarakkan TMMD ke 98 di Inhu

Logo PWI
INHU - Wartawan media massa dan online yang tergabung dalam dua organisasi wartawan seperti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) turut menyemarakkan kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 98 di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). 
 
Para pencari berita ini melakukan peliputan ke setiap lokasi kegiatan TMMD yang sedang dilaksanakan di Kecamatan Rengat, Rengat Barat dan Pasir Penyu. Peliputan yang dilakukan selain untuk mempublikasikan aktivitas prajurit TNI dengan masyarakat, juga untuk mencari bahan lomba tulisan TMMD yang telah diprogramkan TNI. 
 
"Kegiatan TMMD ini layak dipublikasikan karena manfaatnya sangat menyentuh masyarakat. Kegiatan ini juga menginspirasi instansi lainnya untuk lebih giat membangun masyarakat di desa, baik melalui kegiatan fisik juga non fisik seperti membangun nilai kerjasama, bela negara dan karakter bermasyarakat," ujar Teguh Suharto anggota AJI di Inhu, Senin (10/4/2017).
 
Hal yang sama juga disampaikan ketua PWI Kabupaten Inhu Raja Kasmedi. Menurutnya, selain kegiatan peliputan, pihaknya juga berencana menggelar kegiatan lomba yang sifatnya menyatukan kebersamaan antara masyarakat,  TNI dan wartawan. 
 
"Melihat kebiasaan dan hoby masyarakat saat ini, kami berencana mengadakan lomba domino yang akan mempertandingkan antara masyarakat dengan prajurit TNI. Tujuannya selain sebagai hiburan, melalui kegiatan ini juga diharapkan hubungan masyarakat dengan TNI semakin erat," sebutnya. 
 
Kegiatan lomba domino ini, kata Raja Kasmedi akan dilaksanakan di lokasi Posko TMMD Kodim 0302 Inhu di Pematang Reba. Jadwal lomba akan disampaikan kepada masyarakat melalui pemerintahan desa dan organisasi masyarakat.
 
"Saat ini rekan - rekan wartawan sudah menyiapkan berbagai hadiah untuk perlombaan tersebut. Ini kami lakukan sebagai bentuk hubungan kemitraan antara wartawan dan Kodim 0302 Inhu selama ini terjalin dengan baik," sebutnya. 
 
Menyikapi hal ini, Komandam Kodim 0302 Inhu yang juga sebagai Komandan Satgas TMMD ke 98 di Inhu, Letkol Mujibburaahman menyambut baik rencana tersebut. Menurutnya, pelaksanaan TMMD baru pertama kali turut disemarakkan oleh wartawan. 
 
"Kami sangat berterimakasih dan mendukung, bahkan untuk pelaksanaan kegiatan ini kami juga akan terlibat. Ini kegiatan sangat positif dari rekan - rekan wartawan yang turut berpartisipasi menyemarakkan TMMD selain mensosialisasikan kegiatan TMMD kepada masyarakat melalui pemberitaan," sebut Letkol Mujib. (rls)


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar