Start ke-10 di MotoGP Valencia, Rossi Terima Kasih ke Bagnaia

Valentino Rossi bakal menjalani balapan terakhirnya di MotoGP Valencia. (Dorna Sports)

RiauKarya.com - Valentino Rossi mengaku dibantu Pecco Bagnaia saat berhasil meraih start di posisi ke-10 dalam MotoGP Valencia.

Rossi berhasil menduduki posisi start ke-10 jelang balapan terakhirnya di arena MotoGP ini. Catatan start ke-10 adalah yang terbaik bagi Rossi sejak MotoGP Inggris.

Dalam keberhasilan meraih posisi start ke-10, Rossi ditolong oleh Bagnaia yang melaju di depan The Doctor. Rossi menyebut aksi mengekor Bagnaia sama sekali tidak direncanakan.

"Pecco membantu saya, saya sangat senang. Kami tidak punya rencana soal ini, saya hanya memulai di belakang dirinya."

"Dia melihat saya namun terus memacu gas. Jadi terima kasih banyak pada Pecco yang membantu saya meningkatkan catatan waktu," tutur Rossi seperti dikutip dari Crash.

Rossi pun menyebut bahwa ia sukses menjalani hari kedua balapan MotoGP Valencia dengan hasil bagus.

"Bagi saya dan tim, ini adalah Sabtu yang bagus, sangat positif sejak pagi karena di FP3 saya berhasil meningkatkan kenyamanan di atas motor. Saya bisa bertahan di 10 besar dan langsung lolos ke kualifikasi kedua."

"Pada siang hari, saya juga tidak terlalu buruk di FP4. Kami mencoba berbagai ban. Di kualifikasi, saya bisa meningkatkan catatan waktu dan terus bertahan di posisi 10 besar. Ini adalah sensasi luar biasa bagi saya dan tim jelang balapan terakhir," kata Rossi.

Rossi pun punya ambisi tinggi untuk menjalani balapan terakhirnya di arena MotoGP.

"Saya rasa terlepas dari momen emosional, sangat penting bagi saya untuk melengkapi pekan yang bagus, meraih hasil bagus dan saya akan start di posisi ke-10," ucap Rossi.(*)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar