Kodim 0302 Inhu Gelar Nonton Bareng Film TNI di Kelurahan Sekip Hilir dan 6 Desa di Inhu

Kodim 0302 Inhu Gelar Nonton Bareng Film TNI di Kelurahan Sekip Hilir dan 6 Desa di Inhu
Komandan Kompi TMMD Kodim 0302 Inhu, Kapten Kadarisman memimpin rakor bersama sejumlah kades dan lurah di posko TMMD
INHU - Kodim 0302 Indragiri Hulu (Inhu) akan menggelar nonton bareng film tengtang TNI bersama masyarakat tujuh desa yang masuk dalam program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 98. 
 
Acara nonton bareng tersebut merupakan bagian dari program penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara yang diselenggarakan Kodim 0302 Inhu secara bergantian.
 
Rencana nobar ini telah dirapatkan bersama pemerintahan desa terkait, antara lain desa Pasir Keranji Kecamatan Pasir Penyu, desa Redang, desa Sei Dawu, desa Pematang Jaya, desa Bukit Petaling, desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat dan Kelurahan Sekip Hilir Kecamatan Rengat.
 
"Kami telah melakukan rapat koordinasi dengan pemerintahan desa dan kelurahan terkait jadwal penyuluhan wawasan kebangsaan dan nonton bareng film TNI. Rakor ini menentukan tempat dan jadwal acara, karena akan dilakukan secara bergantian di masing - masing desa dan kelurahan," ujar Komandan Kompi TMMD Kodim 0302 Inhu Kapten Kadarisman, Sabtu (8/4/2017).
 
Sesuai arahan Komandan Kodim 0302 Inhu Letkol Inf Mujibburahman Hadi SE, penyelenggaraan penyuluhan wawasan kebangsaan dan nonton bareng dilakukan pada malam hari mulai pukul 19.30 WIB hingga pukul 20.30 WIB, di setiap desa yang masuk dalam program TMMD ke 98.
 
"Acara penyuluhan ini ada dua tahap dan dilaksanakan pada malam hari agar tidak mengganggu kegiatan masyarakat. Nantinya Komandan Kodim juga akan turun langsung ke desa - desa tersebut," jelas Kapten Kadarisman.
 
Menyikapi rencana ini, para kepala desa dan lurah menyambut baik adanya program tambahan dari Kodim 0302 Inhu, yang akan melakukan penyuluhan wawasan kebangsaan dan nonton bareng film tentang TNI di desa mereka.
 
"Kami sangat setuju dengan program ini, selain menambah wawasan kebangsaan bagi masyarakat, juga akan membangkitkan semangat bela negara untuk generasi muda di desa kami," ujar Kepala Desa Sei Dawu Ahmad Isa, usai rapat koordinasi di Posko TMMD Kodim 0302 Inhu di Pematang Reba. (rls)
 

Berita Lainnya

Index