Finis Keempat di MotoGP Emilia Romagna, Fabio Quartararo Segel Gelar Juara Dunia 2021

Quartararo / Foto : net

RiauKarya.com - Pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo hanya mampu finis keempat pada balapan MotoGP Emilia Romagna, di Sirkuit Misano, Minggu (24/10/2021) malam WIB. Hasil itu sudah cukup bagi Quartararo untuk menyegel status juara dunia MotoGP musim 2021.

Tambahan 13 poin dari MotoGP Emilia Romagna membuat perolehan poin Fabio Quartararo (254 poin) di klasemen MotoGP sudah tak mungkin terkejar dalam dua seri tersisa musim ini.

Sukses Quartararo jadi juara MotoGP 2021 tidak lepas dari kegagalan Francesco Bagnaia finis di Misano, Minggu malam tadi.

Pada balapan MotoGP Emilia Romagna, Bagnaia yang start di posisi pertama ‘mempermudah’ jalan Quartararo juara MotoGP 2021 karena ia malah terjatuh jelang balapan berakhir.

Balapan di Sirkuit Misano sendiri dimenangkan Marc Marquez (Repsol Honda) dengan catatan waktu 41 menit 52.83 detik.

Disusul rekan setimnya, Pol Espargaro dengan selisih 4,859 detik serta pembalap rookie Enea Bastianini (Avintia Ducati) yang finis ketiga.

Adapun Fabio Quartararo finis keempat dengan selisih 12,775 detik dari Marquez.

Dilansir dari Pojoksatu.id, hasil ini membuat posisi Quartararo di klasemen MotoGP tak terkejar dengan 254. Pecco Bagnaia di posisi kedua masih dengan 202 poin.

Selisih 52 poin ini sudah tak mungkin dikejar Bagnaia karena tersisa dua seri (maksimal 50 poin) MotoGP musim ini.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar