Hadir di Inhu, Ketua Bakohumas Pusat Sebut Publik Sudah Semakin Kritis Terhadap Pemberitaan

Hadir di Inhu, Ketua Bakohumas Pusat  Sebut Publik Sudah Semakin Kritis Terhadap Pemberitaan
Ketua Bakohumas Pusat saat menyampaikan arahan

INHU - Untuk pertama kalinya, Direktur Kemitraan Komunikasi Ditjen IKP Kementrian Kominfo RI, Dedet Surya Nandika hadir di Kabupaten Indragiri Hulu. Kehadiran Ketua Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) Pusat ini dalam rangka memberikan materi pada workshop Bakohumas Inhu di Auditorium H Yopi Arianto, Kantor Bupati Inhu, Pematangreba, Kamis (6/4/2017).

Sebelum menjadi narasumber utama, Dedet berkesempatan meninjau stand Forum Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Inhu yang ada di loby tempat acara. Dedet mengapresiasi keberadaan Forum KIM Kabupaten Inhu dan berharap agar kelompok-kelompok informasi dapat terus diberdayakan serta menjadi perpanjangan tangan pemerintah untuk penyebarluasan informasi.

Wakil Bupati Inhu, H. Khairizal, SE, MSi menyampaikan ucapan terimakasih atas kesediaan Direktur Kemitraan Komunikasi Ditjen IKP Kementerian Kominfo RI yang sudah meluangkan waktu untuk hadir ke Kabupaten Inhu sebagai narasumber pada acara workshop Bakohumas Inhu.

Wakil Bupati berharap kehadiran Direktur Kemitraan Komunikasi Ditjen IKP yang juga ketua Bakohumas Pusat mampu memberikan manfaat dalam upaya Pemkab Inhu untuk mengoptimalkan fungsi-fungsi penyebarluasan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam era digital seperti saat ini.

Sementara itu, dalam pemaparannya, Ketua Bakohumas Pusat Dedet Surya Nandika menyampaikan bahwa di era keterbukaan informasi saat ini, publik sudah semakin kritis terhadap pemberitaan, sehingga peran pemerintah sangat penting sebagai pelayan publik untuk memberikan informasi yang jelas dan sesuai fakta. Berdasarkan hal tersebut tentunya perlu kesiapan pemerintah untuk serius menangani komunikasi publik di sektor pemerintahan.

“Komunikasi publik memfasilitasi masyarakat dengan informasi publik terkait kebijakan program dan kegiatan pemerintah yang sudah, sedang, dan akan dilakukan dengan bahasa yang mudah dimengerti dan dipahami oleh masyarakat,”tuturnya. (dil)

Berita Lainnya

Index