Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LI Kodim 0302/Inhu Ziarah Makam Pahlawan

Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LI  Kodim 0302/Inhu Ziarah Makam Pahlawan
Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LI Kodim 0302/Inhu, Ny Ir. Triana Dewi Wuryansari bersama anggota saat ziarah di Taman Makam Pahlawan Indra Bhakti Pematang Reba
INHU -  Dalam rangka memperingati HUT ke-71 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2017, Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LI Kodim 0302/Inhu melaksanakan upacara dan ziarah di Taman Makam Pahlawan Indra Bhakti, Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, pada hari Selasa (4/4/2017).
 
Dalam upacara tersebut dipimpin secara langsung oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LI Kodim 0302/Inhu, Ny Ir. Triana Dewi Wuryansari.
 
Upacara yang dilakukan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LI Kodim 0302/Inhu dalam rangka memperingati HUT ke-71 Persit, yang bertujuan sebagai penghormatan kepada jasa para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya demi Negara Republik Indonesia.
 
Kemudian, dalam ziarah tersebut dilakukan prosesi penghormatan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan, usai upacara berlangsung dilanjutkan dengan acara tabur bunga di makam pahlawan oleh para ibu-ibu Persit dengan didahului oleh Ibu Ketua Persit kartika Chandra Kirana Cabang LI Kodim 0302/Inhu, Ny Ir. Triana Dewi Wuryansari.
 
Pada kesempatan tersebut, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LI Kodim 0302/Inhu, Ny Ir. Triana Dewi Wuryansari menyampaikan bahwa ziarah Taman Makam Pahlawan Indra Bhakti bertujuan untuk mengingat atas seluruh jasa para pendahulu dan memberikan penghormatan kepada para Pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan dan membela kemerdekaan Negara dengan pengorbanan harta benda serta jiwa dan raga. 
 
"Dengan demikian kita sebagai warga Negara Indonesia akan Iebih dapat menghargai jasa para pahlawan dan akan selalu mengingat perjuangannya, karena hanya dengan perjuangan beliaulah maka kita bisa merasakan kemajuan dan perkembangan seperti yang terjadi pada saat ini,"ujarnya.
 
Sebagai wujud pengabdian dalam mengisi kemerdekaan, Istri dari Letkol Inf Mujibburahman Hadi SE ini mengajak kaum wanita khususnya anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang LI Kodim 0302/Inhu dapat kiranya merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah gugur dengan berbagai inovasi dan melakukan karya nyata terutama dalam mengemban tugas Negara dan tugas utama Persit yaitu mendukung suami dalam menjalankan tugas sebagai prajurit. (wo)
 

Berita Lainnya

Index