Bandara Japura Dikunjungi Kepala Badan Pengembangan SDM Kemenhub RI, Wabup Inhu Ucapkan Terimakasih

Bandara Japura Dikunjungi Kepala Badan Pengembangan SDM Kemenhub RI, Wabup Inhu Ucapkan Terimakasih
Wabup Inhu berfoto bersama Gubernur Riau, Kapolda Riau, Kepala Badan Pengembangan SDM Kemenhub RI di Bandara Japura
INHU - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman kembali melakukan kunjungan di Kabupaten Inhu. Kali ini, bersama  Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Kementerian Perhubungan RI, Dr. Wahyu Satrio Utomo dan Kapolda Riau, Gubri hadiri pembukaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat Basic Aviation Security (Avsec) Angkatan  XV yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Unit Pelayanan Bandar Udara Japura, Rabu (29/3/2017).
 
Menggunakan pesawat Tipe Piper Seneca V berkapasitas 6 penumpang yang di Piloti langsung oleh Ketua STPI Capt. Novyanto Widadi dan Co.Pilot Capt. Hariri Zulda, kedatangan Gubri beserta rombongan disambut oleh Wakil Bupati Inhu H. Khairizal didampingi Kepala Kantor Bandara Udara Japura serta beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Inhu di Bandar Udara Japura.
 
Sebelum membuka Diklat tersebut, Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan Dr. Wahyu Satrio Utomo dalam sambutannya menyampaikan, bahwa bandara japura merupakan salah satu bandara yang telah memberikan kontribusi besar dalam membantu menghasilkan sumber daya manusia penerbangan yang handal, cakap dan profesional serta memiliki disiplin tinggi pada bidang tugasnya.
 
“Bagi Badan Pengembangan SDM Perhubungan dan STPI sendiri, Bandara Japura sudah menjadi rumah kedua dimana para taruna yang dititipkan disini mendapatkan sarana untuk belajar dan berlatih dalam mencapai cita-citanya,” ujarnya.
 
Terkait dengan penyelenggaraan diklat basic avsec ini, Utomo mengatakan bahwa kegiatan ini memiliki nilai strategis dalam rangka penguatan penyelenggaraan pelayanan penerbangan, khususnya untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan penerbangan.
 
Penguatan ini menurutnya, merupakan upaya pengembangan kompetensi bagi insan perhubungan yang sejalan dengan program nawacita Presiden Republik Indonesia yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah, meningkatkan kualitas kehidupan manusia Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan, serta melakukan renovasi karakter bangsa dengan mengedapankan aspek pendidikan kewarganegaraan.
 
Diakhir sambutannya, Utomo juga mengucapkan terima kasih Kepada Pemprov Riau dan Pemkab Inhu atas dukungan dan fasilitas untuk dapat berlatih di Bandara Japura.
 
Dalam sambutannya, Gubri H Arsyadjuliandi Rachman mengatakan bahwa pada saat ini Provinsi Riau tengah berusaha memperkuat SDM di berbagai sektor. Gubri menilai penyelenggaraan diklat ini akan menjadi modal penting khususnya bagi setiap unsur di lingkungan Perhubungan.
 
Untuk itu, Gubri menyampaikan terima kasih kepada pihak Kementerian Perhubungan atas kepercayaan dengan telah menempatkan salah satu pendidikan STPI di Japura Kabupaten Inhu ini. Menurutnya, pemerintah sangat mendukung terhadap penyelenggaraan kegiatan ini.
 
“Saya berharap, kegiatan diklat ini dapat terus dilaksanakan untuk kedepannya,”tutupnya.
 
Hal yang sama juga disampaikan Wakil Bupati Inhu H Khairizal. Menurut Wabup, Pemkab Inhu juga sangat mendukung sekaligus berterima kasih pada pemerintah pusat kemenhub atas kepercayaan kepada bandara japura selama ini yang ditunjuk menjadi unit sekolah penerbangan.
 
Mantan Kepala Distamben Inhu ini berharap, sebagai salah satu unit sekolah penerbangan, kedepannya di Bandar Udara Japura dapat membuka kelas pendidikan awal hingga tingkatan tertinggi sehingga akan semakin mempermudah akses bagi putra putri Riau khususnya Kabupaten Inhu untuk menjadi bagian sebagai siswa penerbangan. (dil)

Berita Lainnya

Index