Cuaca Riau Hari Ini: Waspada Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang

Cuaca Riau Hari Ini: Waspada Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang
Ilustrasi

PEKANBARU - Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi mengguyur Riau, Rabu (25/8/2021).

Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Anggun mengatakan, hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga dini hari.

"Hujan tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Anggun.

Ia mengatakan, pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah kabupaten Indragiri Hilir dan Pelalawan.

"Sementara siang hingga sore hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah kabupaten Bengkalis, Pelalawan, Kepuluan Meranti dan Indragiri Hilir," cakapnya.

Malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kota Pekanbaru, Dumai, kabupaten Bengkalis, Siak, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, dan Kuantan Singingi.

"Sedangkan dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah kabupaten Indragiri Hilir," sebutnya.

Lanjut Anggun, BMKG mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Potensi tersebut terjadi di sebagian wilayah kabupaten Kampar, Rokan Hulu, dan Indragiri Hilir pada pagi dan malam hari.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 32.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 55 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Tenggara – Barat Daya dengan kecepatan 05 – 30 km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter.
 

#Lifestyle

Index

Berita Lainnya

Index