Antisipasi Tindakan Kriminal, Kades Sei Beringin, Inhu Imbau Masyarakat Aktifkan Poskamling

Antisipasi Tindakan Kriminal, Kades Sei Beringin, Inhu Imbau Masyarakat Aktifkan Poskamling
Kepala Desa Sei Beringin, Suwito
INHU – Mengingat mulai maraknya pencurian akhir-akhir ini di Kabupaten Inhu, Kepala Desa Sei Beringin, Kecamatan Rengat mulai bergerak cepat dengan mengimbau masyarakat untuk mengaktifkan poskamling.
 
"Masyarakat Desa Sei Beringin harus meningkatkan kewaspadaan dan harus was-was, pasalnya pencurian mulai marak akhir-akhir ini," ujar Kades Sei Beringin, Suwito kepada awak media, Sabtu (25/3/2017)
 
Kades yang dikenal tegas ini juga mengimbau kepada seluruh  RT dan RW yang ada di Desa Sei Beringin untuk dapat mengaktifkan kembali Poskamling dilingkungan masing-masing  untuk mencegah terjadinya kasus seperti pencurian, perampokan, dan lain-lainnya.
 
"Diharapkan dapat mengaktifkan Poskamling untuk dapat menekan tingkat pencurian yang sangat meresahkan masyarakat, ibaratnya sedia payung sebelum hujan, jadi kita harus waspada sebelum terjadi didaerah kita," ajaknya.
 
Selain itu, lanjut Suwito, untuk masyarakat yang bepergian liburan atau yang lainnya jangan lupa pastikan kondisi rumah sudah benar-benar dalam keadaan terkunci atau dititipkan kepada tetangga.
 
"Yang jelas, mari kita sama-sama menjaga kekompakan agar tercipta situasi yang aman dan terkendali serta kondusif di desa kita tercinta ini," pungkas Kades yang komunikatif dan ramah ini. (dil)
 

Berita Lainnya

Index