Bupati Wardan Launching PLN 24 Jam di Kecamatan Batang Tuaka

Bupati Wardan Launching PLN 24 Jam di Kecamatan Batang Tuaka
Bupati Inhil, HM Wardan
TEMBILAHAN -  Bupati HM.Wardan launching Pengoperasian PLN 24 Jam di Kecamatan Batang Tuaka sekaligus Peresmian Peresmian Jalan IKK Kecamatan Batang Tuaka, Kamis (23/3) di Pendopo Kelurahan Sungai Piring Kecamatan Batang Tuaka.
 
Peresmian ini turut didihadiri Asisten Manager PP dan ADM PLN Wilayah Rengat Rahman Harianja, Manager PLN Rayon Tembilahan Iwan Eka Putra, anggota DPRD Inhil Edi Haryanto Sindrang, para pejabat Pemkab Inhil, Camat dan Upika Batang Tuaka, Kepala Desa se Kecamatan Batang Tuaka serta tokoh masyarakat setempat.
 
Kegiatan launching ini ditandai dengan penekanan sirine oleh Bupati Inhil H Muhammad Wardan didampingi Camat, Asisten Manager PLN Wilayah Rengat dan Upika Kecamatan Batang Tuaka, lalu diikuti menyalanya lampu di Pendopo tersebut.
 
Asisten Manager PP dan ADM PLN Wilayah Rengat Rahman Harianja menjelaskan, rampungnya pemasangan jaringan listrik di Kecamatan Batang Tuaka ini, dari Tembilahan sampai Sungai Piring dan ke Teluk Pinang yang didukungan penuh dari Pemkab Inhil kepada PLN Area Rengat dan Tembilahan khususnya.  
 
"Seharusnya akhir tahun 2016 sudah bisa beroperasi, tapi karena ada kendala baru dapat terealisasi pada tahun ini. Mudah-mudahan pelayanan listrik selama 24 jam dapat berjalan lancar," ujar Rahman Harianja.
 
Diharapkan, menyalanya listrik selama 24 jam ini dapat memberikan manfaat kepada 500 pelanggan PLN, terutama dalam bidang penerangan listrik. Dimintanya, masyarakat secara bersama-sama dapat menjaga jaringan yang terpasang dengan baik.
 
Sementara itu, Bupati Inhil H Muhammad Wardan menyampaikan, bahwa beliau langsung mengupayakan langsung berkoordinasi dengan manajemen PLN sampai ke Pusat, bagi peningkatan pelayanan elektrifikasi di Inhil dapat dilakukan. "Alhamdulillah, gayung bersambut setelah saya terus berkoodinasi dengan PLN di Pekanbaru dan Medan mendapatkan sambutan dan pelayanan listrik di daerah ini dapat terlayani, bahkan 24 jam seperti di Kecamatan Batang Tuaka dan Gaung Anak Serka, padahal sebelumnya hanya menyala 12 jam," sebutnya.
 
Usai meresmikan Pengoperasian PLN 24 Jam Bupati beserta rombongan juga berkesempatan meresmikan jalan IKK yang ada di Kecamatan Batang Tuaka yang di tandai dengan Penguntingan pita oleh Bupati yang di saksikan Masyarakat Kecamatan Batang Tuaka. (adv)

Berita Lainnya

Index