Bayi 9 Bulan Nyaris Jadi Korban Penculikan di Dumai

Bayi 9 Bulan Nyaris Jadi Korban Penculikan di Dumai
Ilustrasi
DUMAI- Warga Jalan Raja Ali Aji, Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat hampir menjadi korban penculikan bayi oleh seorang pria tidak dikenal, Kamis (23/3) kemarin malam. 
 
Informasi yang berhasil dirangkum awak media, korbannya adalah Wati (34). Saat kejadian korban mengetahui ada seorang pria tak dikenal tiba-tiba sudah berada di depan rumahnya untuk mengambil anaknya. 
 
Begitu diketahui gelagat mencurigakan oleh korbannya, spontan pria tak dikenal tersebut langsung berpura-pura menanyakan suami korban. Korban yang tidak mengenali pria tersebut langsung bergegas menutup pintu rumahnya. 
 
"Saya tidak kenal dengan pria itu dan saya langsung menutup pintu. Tapi anehnya pria itu langsung mendorong pintu rumah saya. Dan mengatakan ingin masuk ke rumah," jelas Wati, menceritakan kronologisnya, Jumat (24/3/17). 
 
Ketika disinggung mengenai ciri-ciri pria yang diduga hendak mengambil anaknya itu, Wati mengatakan bahwa pria tersebut berkumis dan menggunakan jaket hitam. Sedangkan prediksi umurnya sekitar 40 tahun. 
 
"Sebenarnya pelaku sudah berhasil masuk ke dalam rumah sambil bertanya siapa saja di rumah, kemana suami, berapa orang yang tinggal di rumah ini, lalu berapa lama suami pergi," tutur Wati menirukan pelaku. 
 
"Waktu kejadian itu suami saya sedang menjemput anak pertama pulang mengaji. Karena saya tidak ingin terjadi kenapa-napa langsung menutup pintu, tapi pria itu berupaya keras untuk masuk ke dalam rumah," ungkapnya. 
 
Ibu tiga anak ini rupanya memiliki akal cemerlang untuk mengusir pelaku. Dia memberikan kode kepada seseorang yang berada di jalan depan rumahnya. Begitu diketahui masyarakat, pelaku langsung melarikan diri. 
 
Warga setempat yang mengetahui kejadian itu langsung mengejar pelaku di areal semak belukar tersebut. Namun hingga tengah malam pelaku atau pria tak dikenal tersebut tidak berhasil ditemukan warga. 
 
Pada kejadian itu, anggota Polsek Dumai Barat berjumlah tiga orang menggunakan seragam dinas dan kendaraan dinas melakukan pengecekan di area sekitar rumah korban dan meminta keterangan saksi. 
 
Sebagai informasi tambahan, beberapa hari berlakangan ini kasus dugaan penculikan anak-anak menghebohkan masyarakat Kota Dumai. Bahkan kabar ini sampai menjadi trending topic di media sosial. 
 
Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting, menghimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap siapapun orangnya. Jika merasa tidak mengenai tamu yang datang ke rumah, jangan di buka pintunya. 
 
"Saya imbau masyarakat waspada dan tetap siaga dari segala aktivitas mencurigakan. Kalau menerima tamu tak dikenal, jangan langsung di buka pintu rumah," pinta Kapolres Dumai.
 
 
 
 
Sumber: riauterkini.com

Berita Lainnya

Index