Bupati Kuansing Imbau Masyarakat Salat Subuh Berjamaah ke Masjid

Bupati Kuansing Imbau Masyarakat Salat Subuh Berjamaah ke Masjid
Bupati Kuansing, Mursini
TELUK KUANTAN– Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini, M, Si menghimbau masyarakat untuk senantiasa meramaikan masjid dengan cara melaksanakan salat subuh berjemaah ke masjid. Himbauan disampaikannya saat melaksanakan salat subuh berjemaah di masjid Arrahman, pasar Benai Kecamatan Benai, Jumat (24/3/17). 
 
“Saya mengajak masyarakat untuk sama-sama kita meramaikan dan memakmurkan masjid yaitu dengan cara melaksanakan salat berjamaah pada saat subuh ke masjid,” ajak bupati. 
 
Bilamana pada saat salat subuh masjid telah ramai dikunjungi ummat islam, maka kata bupati, dengan sendirinya tentu salat wajib lainnya akan lebih ramai masyarakat melaksanakan salat berjamaah. 
 
“Pada subuh hari saja di saat mata sedang mengantuk kita bisa melakukan salat berjamaah ke masjid apa lagi saat melakukan salat fardu lainnya seperti salat Dzuhur, Ashar, Magrib atau Isya tentu lebih mudah untuk melaksanakannya,” kata bupati. 
 
Ajakan bupati kepada masyarakat khususnya ummat Islam di Kabupaten Kuantan Singingi untuk melaksanakan salat subuh berjamaah ini, juga seiring dengan program Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kuantan Singingi. 
 
Ketua MUI Kuantan Singingi Drs Sarpaili, M.Ag menerangkan MUI Kuantan Singingi kini mempuyai program mengajak masyarakat melaksanakan salat subuh berjamaah ke masjid. Program MUI Kuantan Singingi ini didukung oleh Bupati Kuantan Singingi H Mursini. Bahkan bupati sendiri akan ikut serta melaksanakan salat subuh berjamaah. 
 
Semula kata Sarpaili, MUI Kuantan Singingi merencanakan salat subuh berjamaah bersama masyarakat ini satu kali dalam sebulan. 
 
“Kemudian pak bupati menyarankan sebaiknya dilaksanakan dua kali dalam satu bulan. Sehingga setiap kecamatan nantinya bagian masjid di wilayah mereka dikunjungi oleh bupati dan salat subuh bersama-sama dengan pak bupati,” terang Sarpaili. 
 
Lebih jauh di sebutkannya, Bupati Kuantan Singingi H Mursini bersama MUI hingga saat ini dua kali melaksanakan salat subuh berjamaah bersama masyakat. 
 
“Pertama dulu di masjid Agung Kuantan Singingi dan kedua di Masjid Arrahman, Pasar Benai, Kecamatan Benai. Program salat subuh berjamaah ini akan berlanjut terus ke kecamatan lainnya di Kabupaten Kuantan Singingi,” tutup Sarpaili.(hms)

Berita Lainnya

Index