Wow ! Gaya Menteri Susi dan Bupati Yopi Naik Mobil Bak Terbuka

Wow ! Gaya Menteri Susi dan Bupati Yopi  Naik Mobil Bak Terbuka
Aksi Bupati Yopi dan Menteri Susi naik bak terbuka
weRiau.com - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti berkeliling Kabupaten Kolaka, Sultra, Selasa (21/3/2017).
 
Pada kunjungan kerjanya di hari kedua itu, Ibu Susi yang didampingi Bupati Kolaka, Ahmad Safei berkeliling di sejumlah ruas jalan dengan menggunakan kedaraan roda empat patwal kepolisian. 
 
Dengan gaya nyentriknya sesekali Ibu Susi berdiri di mobil bak terbuka tersebut sembari menyapa warga Kolaka di pagi hari. 
 
Nampak jelas kekaguman warga kepada menteri yang satu ini, hampir di seluruh jalan yang ia lalui, warga keluar rumah sambil melambaikan tangan. 
 
Menghirup udara segar yang ada di Kabupaten Kolaka, rombongan pun melintas di pinggir laut Kolaka. 
 
Puas berjalan-jalan dan menyapa warga, Menteri Susi kembali ke Hotel Sutan Raja untuk membuka Pertemuan Nasional Pengembangan Kerja Sama Ekonomi dan Konservasi Pesisir Dalam Kawasan Teluk Bone Tahun 2017. 
 
Ternyata apa yang dilakukan Menteri Susi tersebut, jauh-jauh hari sudah dilakukan oleh Bupati Inhu H. Yopi Arianto. 
 
Pada Sabtu (4/3/2017) yang lalu, bupati termuda di Riau tersebut bersama dengan sejumlah dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Indragiri Hulu turun mengunjungi warganya yang sakit yang tinggal jauh di pelosok negeri di Sei parit, Kecamatan Sei Lala.
 
Ingin memotivasi para dokter  untuk turun ke daerah-daerah, juga memperlihatkan beratnya medan perjuangan menuju ke wilayah tersebut, tanpa sungkan-sungkan, sang bupati naik mobil bak terbuka bersama para dokter.
 
Melewati medan banjir, masuk keluar perkebunan, semua itu tak menjadi masalah. Bahkan, mereka terlihat sangat menikmati suasana ini. 
 
Tak hanya itu saya, bupati Yopi juga berjalan kaki puluhan kilo meter untuk menjenguk dan bercengkerama dengan warganya yang sakit. 
 
Aksi orang nomor satu di Inhu kala itu sempat menjadi viral di media sosial, berbagai tanggapan dari Netizenpun beragam, ada yang memuji, dan ada juga yang memberikan komentar saran.
 
Seperti yang disampaikan akun Edison Eska  "Pemimpin yang dekat dengan rakyat, memperhatikan rakyatnya dan merakyat, Insyaa Allah akan dicintai masyarakat" tulisnya.
 
Kemudian, akun facebook Gogon Bali menuliskan "Bupati kesayangan warga," 
 
Selanjutnya, juga ada yang memberikan saran, seperti yang ditulis oleh akun atas nama Henny Firdaus  "Terlepas dari niat baik rombongan Bupati Inhu Bpk. Yopi Arianto dalam tugas bakti sosial, jangan dilupakan *Keselamatan Penumpang di Mobil Pick Up yang membawa ke lokasi tujuan*. Salam Anak Lirik. (dil) 

Berita Lainnya

Index