Bersama Perwakilan dari 10 Negara, Putra Asli Inhu Hadiri Acara di NTB

Padli AR
INHU - Putra asli Indragiri Hulu Padli AR akan menghadiri acara Internasional Conference ASEAN Muslim Students Association (AMSA), di Nusa Tenggara Barat (NTB).
 
Acara yang berlangsung pada tanggal 22-25 Maret 2017 tersebut berlokasi di dua tempat, pertama lokasi untuk kegiatan Pembukaan dan Seminar International di Kota Mataram, kedua berlokasikan di Lombok Tengah tempat untuk International conference sekaligus sebagai tempat Field Trip.
 
Kegiatan International Conference ASEAN Muslim Students Association tersebut akan dibuka secara langsung oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat TGB. Dr. Muhammad Zainul Majdi, MA, dan disaksikan oleh Menteri Pemuda Dan Olahraga Imam Nahrawi, Kapolda NTB, Kepala Korem NTB, serta President AMSA Safwan Noer. Dengan tema kegiatan ASEAN As The Main Point of World Halal Tourism.
 
Padli AR saat dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa dalam acara AMSA tersebut akan diikuti oleh para pemuda muslim perwakilan dari 10 Negara di ASEAN.
 
Ditambahkannya, tujuan dari kegiatan tersebut untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama mahasiswa dan pemuda di kawasan ASEAN, mengawasi jalannya ASEAN Community 2016, dan untuk membicarakan wisata halal dunia, dan ASEAN sebagai  titik porosnya.
 
"Kita berharap semoga kegiatan AMSA tersebut tidak hanya dilaksanakan di Provinsi NTB  saja sebagai destinasi wisata halal, tapi juga semoga Provinsi Riau juga bisa menjadi destinasi halal karena SAYA RIAU," harap Padli yang juga merupakan Ketua Umum KAMMI Riau ini.
 
Sementara itu, Pengurus Wilayah KAMMI Riau, Gigin Ahmad Affandi SE mengatakan bahwa Indonesia telah memandang perlu adanya pembangunan sektor kepemudaan yang menggunakan strategi yang mengkombinasikan metode Role Model dan Role Playing.
 
Oleh karena itu kehadiran AMSA sebagai salah satu wadah organisasi pemuda muslim diharapkan akan mampu memunculkan figur figur pemuda muslim aktif yang dapat berkontribusi bagi masyarakat melalui ide, gagasan dan pemikirannya untuk pembangunan, dan dapat dijadikan panutan bagi masyarakat di lingkungan sekitarnya, khususnya di kawasan Asia Tenggara.
 
"Keberadaan AMSA sebagai salah satu wadah kiprah kepemudaan nantinya akan memainkan peranan penting dalam merespons isu-isu strategis di bidang politik, ekonomi, sosial, budaya dan kemasyarakatan di Kawasan Asia Tenggara serta menggelorakan aksi-aksi nyata yang berdampak positif bagi masyarakat luas", ujarnya.
 
"Semoga dengan hadirnya rekan kita Bung Padli AR dalam acara tersebut, dapat membawa dampak yang positif bagi pemuda muslim di Riau," imbuh Gigin yang juga mantan Gubernur Fakultas Ekonomi Universitas Riau tersebut. (dil)


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar