Mayat yang Ditemukan di Sungai Indragiri Ternyata Warga Desa Sialang Dua Dahan, Inhu

Korban saat di visum di RSUD Indrasari

INHU - Identitas mayat berjenis kelamin laki – laki yang ditemukan di tepian Sungai Indragiri Desa Sungai Guntung Tengah Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu akhirnya terungkap.

Ps Paur Humas Aipda Misran, Rabu 4 Agustus 2021 mengungkapkan bahwa identitas mayat tersebut adalah Kiki Astra (25) warga Desa Sialang Dua Dahan (Siduda) Dusun Tani Makmur RT 007 RW 004 Kecamatan Rengat Barat.

Kemudian, Misran juga mengatakan bahwa berdasarkan hasil Visum Et Revertum (VER) luar oleh dr. Meli dan dr. Vani diperoleh hasil:

1. Kondisi bengkak mayat, sudah proses pembusukan untuk tanda-tanda kekerasan dokter tidak bisa memastikan menunggu hasil analisis.

2. Jenazah menggunakan Baju Kaos Oblong warna hitam dengan tulisan "Awak Samo awak"

3. Celana pendek tulisan Kappa 

4. Dipergelangan tangan kiri ada gelang karet


Lebih jauh Misran menyampaikan, identitas mayat tersebut diketahui berawal dari datangnya Marni Anggraini (51) warga Desa Sialang Dua Dahan yang ingin melihat jenazah tersebut, dikarenakan anaknya telah hilang semenjak 2 hari. 

"Setelah dilihat Jenazah tersebut sesuai dengan ciri-ciri anaknya yang hilang bernama Kiki Astra," terang Ps Paur Humas.

Berdasarkan keterangan Marni Anggraini, anaknya memiliki riwayat Epilepsi (Ayan) dan mempunyai hobi memancing. 

"Pihak keluarga telah menerima peristiwa penemuan mayat anaknya (Kiki Astra) di Sungai Indragiri Desa Sungai Guntung Tengah Kecamatan Rengat sebagai musibah dan pihak keluarga menolak untuk dilakukan proses autopsi," ungkap Misran.

Diberitakan sebelumnya, Warga Desa Sungai Guntung Tengah, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu dihebohkan dengan penemuan mayat di tepian Sungai Indragiri wilayah tersebut, pada hari Rabu 4 Agustus 2021 sekira pukul 13.00 WIB.

Ps Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran saat dikonfirmasi RiauKarya.com, Rabu 4 Agustus 2021 sekira pukul 16.00 WIB membenarkan adanya penemuan mayat di Sungai Indragiri Desa Sungai Gungtung Tengah. 

"Iya benar tadi siang ditemukan mayat oleh warga yang hendak mandi di Sungai Indragiri," ujarnya.

Dijelaskannya, penemuan mayat tersebut berawal pada hari Rabu tanggal 04 Agustus 2021 sekira pukul 13.00 WIB, pada saat para Saksi yang bernama Candra dan Muslimin hendak mandi berenang di tepian Sungai Indragiri Desa Sungai Guntung Tengah.

Kemudian para saksi melihat ada sosok mayat laki-laki yang tidak diketahui identitasnya yang sedang mengapung dengan posisi terlentang yang tersangkut di ranting kayu di tepian Sungai Indragiri Desa Sungai Guntung Tengah Kecamatan Rengat.

Selanjutnya, para saksi memberitahu kepada masyarakat sekitar, lalu menghubungi perangkat Desa Sungai Guntung Tengah dan melaporkan atas temuan mayat tersebut. Kemudian perangkat Desa beserta Bhabinkamtibmas Desa Sungai Guntung Tengah menghubungi Piket SPKT Polres Inhu dan Tim KPBD Inhu untuk melakukan evakuasi terhadap mayat tersebut dan  dibawa menuju RSUD Indrasari untuk dilakukan Visum Et Repertum (VER). ***






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar