Senator Cantik Asal Riau, Intsiawati Ayus Siap Maju Pilgubri

Senator Cantik Asal Riau, Intsiawati Ayus Siap Maju Pilgubri
Instyawati Ayus
PEKANBARU - Anggota DPD RI dari Daerah Pemilihan Riau, Intsiawati Ayus mengaku sudah dipinang empat partai politik agar maju di Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018 mendatang. Namun ia belum mau mengungkapkan partai mana saja yang sudah meminangnya, sebab belum ada pertemuan secara resmi antara partai tersebut dengan dirinya.
 
Hal ini diungkapkan Intsiawati Ayus saat menggelar coffe morning dengan awak media di Pekanbaru, Jumat (17/3) pagi. Meskipun belum mengungkapkan nama-nama partai yang melamar dirinya untuk maju di Pilgubri, tetapi dijelaskannya dari empat partai tersebut tidak termasuk Partai Golkar.
 
‘’Sudah empat parpol kecuali Golkar yang meminang. Namun belum boleh dibocorkan sebelum saya mengunjungi mereka,’’ ungkapnya.
 
Meskipun sudah memantapkan hati untuk maju di Pilgubri 2018, tetapi Intsiawati Ayus lebih realistis. Sehingga tidak harus mencalonkan diri sebagai Riau 1. Artinya jika berhasil mendapatkan perahu partai tanpa melebihi kemampuan finansialnya, maka wanita yang sudah tiga periode di DPD RI tersebut maju sebagai calon Gubri.
 
‘’Saya realistis saja. Kalau saya punya keterbatasan hal ini (finansial), saya posisi dua. Terkait lawan nanti berat atau ringan, saya tidak membicarakan hal ini, karena masyarakatlah yang memiliki suara yang memilih,’’ jelasnya.
 
Di sisi lain, Iin mengaku termotivasi mencalonkan diri karena pengalamannya selama tiga periode di DPD. Apalagi menurutnya apa yang dilakukan selama ini justru 85 persen melakukan apa yang mesti dilakukan pihak eksekutif.
 
Terkait persiapan, Intsiawati Ayus mengaku tidak ada yang berlebihan. Karena ia hanya mengukur melalui kinerja. Jika di periode pertama hanya urutan ketiga, namun lima tahun berikutnya ia berhasil menempati urutan kedua dari jumlah perolehan suara anggota DPD saat Pemilu.
 
Kemudian pada Pemilu 2014 Intsiawati Ayus menempati urutan pertama. Bahkan suara yang diperolehnya merupakan suara kedua terbanyak setelah Golkar. Urutan ketiga, keempat dan seterusnya baru ditempati partai dari jumlah suara semua calon.
 
 
 
Sumber: riaupos.co
Editor: redaksi

Berita Lainnya

Index