Mantan Bupati Kuansing Siap Maju Pemilihan Gubernur Riau

Mantan Bupati Kuansing Siap Maju Pemilihan Gubernur Riau
Sukarmis
KUANSING - Bupati Kuantan Singingi periode 2006-2011 dan 2011 hingga 2016, H Sukarmis, menyatakan dirinya siap untuk maju di Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018.
 
Sepuluh tahun menakhodai negeri jalur, ia mampu menyulap kabupaten yang anggarannya terendah di Riau menjadi sebuah daerah otonom yang terbilang sukses dalam pembangunan infrastruktur.
 
Berbekal dengan pengalamannya 10 tahun menjadi Bupati Kuansing, dan 10 tahun menjadi Ketua DPRD Kuansing serta dua periode menjadi anggota DPRD Inhu, Sukarmis yang sekarang aktif sebagai pengusaha ini menyatakan kesiapannya untuk maju pada Pilgubri.
 
‘’Siap. Sebetulnya untuk maju di Pilgubri 2018 ini saya sudah siap. Yang belum siap itu yang mengusung,’’ ujar politisi Partai Golkar Provinsi Riau itu kepada wartawan, usai bersilaturrahmi dengan masyarakat Desa Sampurago, Kecamatan Hulu Kuantan, Kamis (16/3).
 
Meskipun tidak dibolehkan lagi oleh aturan menjadi Bupati Kuansing, namun dirinya akan tetap membangun Kuansing sesuai dengan kapasitasnya. Antusiasme dan harapan masyarakat kepadanya agar terus mengabdi di negeri Lancang Kuning ini menjadi alasan baginya untuk maju bertarung guna memenangkan pertarungan Pilgubri 2018 mendatang. 
 
Namun diakuinya, partai politiklah yang menjadi kendala baginya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat Riau. Kendati demikian, silaturahmi dengan semua elemen masyarakat se-Riau selalu dilakukannya. ‘’Kalau seandainya saya sudah punya sampan, partai politik, saya sudah sosialisasi ke seluruh kabupaten dan kota di Riau,’’ ujarnya.
 
Oleh karena dirinya belum ada kepastian terhadap partai pengusungnya, khususnya Golkar, Sukarmis belum maksimal dalam bergerak. ‘’Kalau sudah ada, pasti saya sudah sosialisasi ke seluruh daerah di Riau,’’ ujarnya.
 
Sejumlah kandidat diakuinya sudah pernah menjalin komunikasi dengan dirinya, sehingga pada waktunya nanti, Sukarmis yakin akan mendapatkan partai dan pasangan yang ideal untuk memenangkan pertarungan Pilgubri mendatang.
 
Ketika ditanya soal ada atau tidaknya partai yang siap mengusung, Sukarmis menegaskan, ada. Namun diakuinya dukungan itu belum nyata. ‘’Ada, tapi belum kongkret. Mudah-mudahan kalau kongkret saya akan berjalan. Saya akan membentuk tim-tim di seluruh kabupaten dan kota,’’ katanya.
 
Di dunia politik Riau, nama Sukarmis tidak asing lagi. Ia sukses bersama Partai Golkar sejak mengabdikan diri sebagai pelayan masyarakat selama 20 tahun di Kabupaten Kuansing, baik sebagai bupati selama 10 tahun maupun sebagai Ketua DPRD selama 10 tahun. ‘’Saya siap maju. Mudah-mudahan Allah meridhoi,’’ ucapnya.
 
 
 
Sumber: riaupos.co
Editor: redaksi

Berita Lainnya

Index