Dukungan Gubri Dalam Rencana Pembangunan Tol Dharmasraya - Rengat Jadi Motivasi Pemda Bangun Daerah

Ilustrasi

PEKANBARU - Adanya dukungan dari Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar terhadap rencana pembangunan feeder jalan tol Dharmasraya - Rengat menjadi semangat bagi pemerintah daerah (Pemda) untuk membangun daerahnya masing-masing.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan usai menghadiri pertemuan dengan Gubri dalam rangka membahas rencana pembangunan feeder jalan tol Dharmasraya - Rengat di Gedung Daerah Balai Serindit, Jumat (23/7/21).

"Alhamdulillah adanya fast respon Bapak Gubernur Riau menyemangati kami di daerah, ini menjadi motivasi bagi kami untuk membangun daerah dan kabupaten masing-masing," ucapnya.

Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyampaikan, pada pertemuan tersebut, telah ada kesepakatan dari masing-masing daerah, baik dari Kabupaten Inhu, Kuansing, Sijunjung maupun Dharmasraya bersama Provinsi Riau untuk pembangunan tol tersebut.

"Seperti kita ketahui, adanya rencana pembangunan jalan tol Dharmasraya - Rengat ini adalah untuk percepatan pertumbuhan ekonomi wilayah Sumatera bagian tengah," ungkapnya.

Bupati Dharmasraya ini menambahkan, nantinya jalan tol yang akan dibangun ini  akan melewati tiga kabupaten, namun yang merasakannya banyak masyarakat dari tiga provinsi, baik itu di Provinsi Riau, Jambi maupun Sumbar.

"Ada 10 kabupaten yang akan menunjang adanya tol ini," ujarnya.

Ia melanjutkan, usai pertemuan bersama Gubernur Riau ini, rencana pembangunan jalan tol ini akan diserahkan ke pemerintah pusat khususnya ke Kementerian PU untuk bisa ditindaklanjuti dan ini menjadi alasan strategis nasional membantu pengembangan daerah, baik di Riau maupun Sumbar dan Jambi.

"Alhamdulillah dengan hari jumat yang berkah ini kita dapat suatu kesepakatan untuk menindaklanjuti nya (rencana pembangunan feeder tol Dharmasraya - Rengat) ke pemerintah pusat," tuturnya.(mcr)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar