KH Hasyim Muzadi berpulang

KH Hasyim Muzadi berpulang
MENDIANG KIAI HASYIM MUZADI (FOTO: ANTARA)
weRiau.com - Mantan Ketua Umum PBNU yang juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden KH Hasyim Muzadi meninggal dunia pagi tadi pukul 06.15 WIB di kediamannya, Kompleks Pondok Pesantren Al Hikam Malang, Jawa Timur.
 
"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Kullu nafsin dzaiqotul maut. Lahu ma akhodz wa lahu ma a'tho. Telah meninggal dunia KH Ahmad Hasyim Muzadi, ghafarallahu lahu, pada pagi ini, hari kamis, 16 maret 2017 pada pukul 06.15 WIB," ujar Yusron Shidqi, putra kiai Hasyim, dalam pesan Whatsapp yang beredar di kalangan wartawan.
 
Kondisi kesehatan Kiai Hasyim sempat membaik beberapa hari lalu, saat Menteri Sosial Khoafifah mengunjungi kediaman Kiai Hasyim. Kemarin, Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana juga menjenguk Kiai Hasyim dan menginstruksikan tim dokter kepresidenan membantu penanganan medis Kiai Hasyim. Rombongan Jokowi hampir 45 menit berada di kediaman Abah Hasyim, yang terbaring sakit sejak awal Januari 2017 itu.
 
Yusron menjelaskan, Jenazah Kiai Hasyim akan diberangkatkan ke pesantren Al Hikam Depok dari Malang seusai salat dzuhur. "Akan disalatkan di masjid Al Hikam setibanya di pesantren," ujarnya.
 
Kabar wafatnya Kiai Hasyim juga disampaikan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di akun Twitter-nya. "Telah wafat KH. Hasyim Muzadi pagi ini. Mari doakan almarhum diampuni kesalahannya, diterima amal bajiknya, berada di sisiNya. Al-faatihah..," tulis Lukman.
 
 
 
 
Sumber : rimanews

Berita Lainnya

Index